-->

Wabup Aris Kukuhkan Pengurus IKA SMANSA Majene: Kapisitas SDM Ketum Sangat Teruji

On Selasa, September 20, 2022

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati Majene Arismunandar menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Umum IKA SMANSA Majene Muhammad Idris DP dalam rangkaian acara pengukuhan. [IST/Masalembo.com]



MAJENE, MASALEMBO.COM - Wakil Bupati Majene Arismunandar mengkuhkan Pengurus Ikatan Alumni SMA 1 Majene (SMANSA) masa bakti 2022-2026, Minggu (18/9/2022). Pengukuhan bertempat di Aula Tammajarra BPMP Sulawesi Barat, Rangas, Majene

Mereka yang dikukuhkan diantaranya Ketua IKA SMA Negeri 1 Majene Muhammad Idris DP, Wakil Ketua I Asri Albar, Wakil Ketua II Lukman Nurman, Wakil Ketua III Yahya Nur dan Wakil Ketua IV Mithhar Thala Ali. Selain puluhan pengurus lainnya yang merupakan alumni SMANSA Majene dari berbagai angkatan.

Wakil Bupati Arismunandar mengatakan, dengan melihat komposisi para pengurus IKA SMA yang juga dikenal dengan SMA 165 itu, sangat luar biasa. "Ketua Umum dan para pengurusnya tidak diragukan lagi dalam hal kapasitas," kata Aris.

"Mulai dari Ketum hingga pengurus sangat baik dan telah teruji. Jika itu bangunan, pondasinya sangat kokoh," lanjutnya. 

Ia berharap IKA SMA 165 atau SMA 1 Majene tersebut akan memberikan kontribusi, sumbangsi pemikiran untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Majene, mengingat tugas tersebut tidak bisa diemban oleh Pemerintah saja, namun membutuhkan dukungan dari stakaholder terkait salah satu IKA SMA 165/1 Majene. 

"Kami ucapkan selamat kepada pengurus yang dikukuhkan. Kami melihat komposisinya sangat luar biasa, dari segi kapsitas SDM, mulai dari Ketua Umum dan para pengurus sangat baik dan teruji," ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Ketua IKA SMA 165/1 Majene Idris DP juga berharap, organisasi yang dipimpinnya tersebut akan menjadi mitra yang strategis bagi Pemda Majene, khususnya dalam bidang pendidikan. 

"Salah satu yang harus menjadi fokus IKA SMA 165/1 Majene kedepanya, harus memberikan karya terutama menyiapkan para siswa-siswi alumni SMA 1 menuju perguruan tinggi. Kemudian menunjukkan perhatiannya kepada guru-guru, agar tetap percaya diri mengajar lebih baik lagi dan memiliki kompetensi," ujar Idris.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulbar itu mengatakan, organisasi IKA SMANSA bukan untuk agenda kumpul-kumpul atau reuni saja, namun membantu persiapkan anak-anak/pelajar alumni SMA 1 untuk keperguruan tinggi agar mereka mendapat tempat yang baik di dunia kampus.

"Kemudian jangan biarkan ada guru SMA 1 yang tidak percaya diri mengajar karena kurang kompetensi, kita perlu turun tangan untuk itu," ucapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut, Ketua DPRD Majene Salmawati Djamdo, Pejabat Forkopimda Majene, para Kepala OPD, Pimpinan Perguruan Tinggi di Majene, Kepala SMA 1 Majene dan sejumlah guru serta pengurus IKA SMANSA Majene. (Ril/Hr)

comments