-->

Hot News

Bupati Majene Harap Keharmonisan TNI-Masyarakat Tidak Pernah Pudar

On Selasa, Oktober 11, 2022

MASALEMBO.COM


MAJENE, MASALEMBO.COM - Keharmonisan dan kegotong-royongan tentu membuahkan hasil yang maksimal dalam setiap pembangunan di daerah. Seperti hubungan, keharmonisan dan keakraban Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat yang membawa banyak manfaat bagi kemajuan dan peningkatan hidup dan kesejahteraan rakyat.

Hal demikian disampaikan Bupati Majene Andi Achmad Syukri pada Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 1401 Majene di Lapangan Betteng Kecamatan Pamboang, Selasa (11/10/2022).

“Keharmonisan antara TNI dengan masyarakat jangan sampai pudar dan juga diharapkan tetap menjalin kekompakan dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat senantiasa terjalin erat,” kata Andi Syukri dalam sambutannya.


Ia mengatakan, keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kekompakan peran TNI dengan rakyat harus senantiasa dipupuk sehingga tetap terjalin kokoh dan tidak mudah goyah dari berbagai kesulitan yang menerpa,” ujar mantan Sekda Majene itu.

Dikatakan bahwa, program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila didukung dengan kerjasama dan gotong-royong dari semua unsur yang terlibat, seperti TNI, Polri, pemuda dan masyarakat.

Andi Syukri menghimbau agar TNI, Polri,Pemerintah Desa dan masyarakat setempat dapat saling bahu-membahu dan bergotong royong melaksanakan program TMMD sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

Bupati Majene menjelaskan bahwa TMMD adalah suatu program terpacu antara TNI dan Pemerintah Daerah untuk mempercepat pembangunan dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sasaran pokoknya ialah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka melalui program TMMD lahir kekuatan untuk mengatasi berbagai permasalahan seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM dan lainnya,” urainya.

Ia menyampaikan, selamat dan semoga kegiatan TMMD selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. “Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan peran serta masyarakat,” Andi Syukri.

Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Bupati Majene Arismunandar, Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado, Kasiter Rem 142/Tatag, Dandim 1401 Majene beserta jajarannya, para Rektor, Wakapolres Majene, Asisten, Pimpinan OPD, para Kepala Bank Majene, Camat Pamboang serta para undangan lainnya. (Hr/Ril)

comments