-->

Ngopi, Cara Patmawati Membangun Sinergi dengan Millenial

On Friday, October 23, 2020

MASALEMBO.COM

Patmawati saat nongkrong dengan pemuda Kecamatan Pamboang. (masalembo/ist)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Semakin mendekati hari pungut hitung suara Pilkada serentak 9 Desember 2020, calon bupati nomor urut 1 Patmawati Fahmi kian sibuk dengan berbagai agenda. Nyaris, mantan ketua PKK Majene ini tak menyisahkan waktu demi menghadiri berbagai pertemuan sekaligus mensosialisasikan diri untuk melanjutkan program MP3 (Majene Profesional, Produktif dan Proaktif) di tengah-tengah masyarakat.

Patma kerap kali bertemu warga, membangun hubungan emosional dengan masyarakat. Namun pada dasarnya, ini bukanlah hal baru bagi dirinya. Betapa tidak, mantan Bunda PAUD Majene ini telah berkiprah di berbagai jenjang organisasi, semisal TP-PKK, PMI, PGRI, yang tentunya organisasi ini mutlak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Nah, seperti halnya baru-baru ini, Patmawati terlihat nongkrong di salah satu cafe di Pamboang, tepatnya di Kelurahan Lalampanua. "Kami habis sosialisasi di Betteng, singgah di Indomaret Pamboang sewaktu perjalanan pulang. Turun dari mobil saya dipanggil sama salah satu seorang pemuda, diajak untuk berdiskusi. Tentu ini salah satu cara yang baik, untuk mengetahui dan berusaha memahami kebutuhan masyarakat. Bukan hal yang baru sebenarnya, karena biasaji juga kita ini ke cafe, baik acara arisan, atau kumpul-kumpul," kata Patma terkait kegiatan tersebut.

Diskusi yang berjalan selama kurang lebih 1 jam, berlangsung interaktif. Ibu Patma, sapaan akrab Patmawati, mengajak para pemuda untuk saling bertukar pikiran sebagai salah satu cara memahami kebutuhan masyarakat, khususnya para pemuda.

"Mereka bercerita banyak. Ada yang membahas terkait profesi buruh tukang, usaha bengkel, dan semacamnya. Ada juga mahasiswa yang membahas tentang progres PJJ terkait fasilitas pendukung. Kita semua tampung, kami catat baik-baik, sebagai bahan kami dalam implementasi program MP3 Jilid II kedepan, karena akan menjadi bukti bahwa program kami ini benar-benar berasal dari ide, pikiran, dan kebutuhan rakyat," pungkas Patmawati. (adv/red)

comments
close
Banner iklan disini