-->

Hot News

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Komisioner BAZNAS Mamuju Serahkan Bantuan

By On Minggu, Oktober 09, 2022

Minggu, Oktober 09, 2022

Komisioner BAZNAS Mamuju saat menyerahkan bantuan modal usaha kepada Muzakki. (Foto Awal Dion)



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mamuju menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan di masjid Ar Rahim Dusun Barang-barang Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Minggu (9/10/2022).

Hadir Komisioner BAZNAS Mamuju yakni, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian, Basri A Muin dan Wakil Ketua IV Bidang Sumberdaya Manusia (SDM), Rehang Mas'ud.

Mengawali sambutannya, Basri A Muin mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad  yang tiap tahun diperingati jangan hanya sekedar seremonial. 

"Tetapi bagaimana mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari apa yang telah diajarkan Rasulullah sebagai bentuk kecintaan kita kepadanya," ujarnya.

Terlepas itu, Basri juga mengatakan bahwa program BAZNAS Kabupaten Mamuju bukan hanya menyalurkan zakat, namun bagaimana  mengubah dari Mustahik (orang yang berhak menerima zakat) bisa menjadi Muzakki (orang yang berhak mengeluarkan zakat).

Dengan cara pembinaan dan pemberian bantuan modal usaha kepada para pelaku usaha kecil yang tanpa bunga. Sehingga nantinya diharapkan akan muncul para Muzakki.

"Memang program utama BAZNAS Mamuju bagaimana Mustahik itu bisa berubah ke Muzakki  melalui pendampingan dan pemberian modal usaha. Sehingga nantinya kita harapkan akan muncul para Musakki," terangnya.

Pada kesempatan tersebut BAZNAS Mamuju juga memberikan bantuan modal usaha kepada Mustahik yang ada di Desa Kabuloang. 

Dalam acara tersebut juga dihadiri Camat Kalukku, Pemerintah Desa Kabuloang, tokoh agama, masyarakat dan pemuda. (Awal Dion)

comments