-->

Hot News

Lanjutkan Pembahasan Renja dan RKA Komisi I DPRD Majene Hadirkan 3 OPD

By On Rabu, Oktober 26, 2022

Rabu, Oktober 26, 2022

Ketua Komisi I DPRD Majene, Napirman. [Ist]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Komisi I DPRD Kabupaten Majene kembali mengundang tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Selasa (29/11/2022)

Kehadiran tiga OPD tersebut guna melakukan pembahasan bersama rencana kerja (renja) dan rencana kerja dan anggaran (RKA) tahun 2023.

Suasana Rapat Pembahasan Renja dan RKA di oleh OPD dan Komisi I DPRD Majene. [Ist]


Ketua Komisi I DPRD Majene, Napirman mengatakan, pembahasan bersama renja dan RKA di OPD adalah merupakan bagian dari tugas dan fungsi DPRD, yakni legislasi, pengawasan dan anggaran.

"Kita ingin memastikan semua berjalan sesuai mekanisme, secara prosedural, efektif dan efisien," ujar Napirman.

Anggota Komisi I DPRD Majene Budi Mansyur, S. Ag dan H Anthoni Hamdani. [Ist]


Ia mengatakan, rencana kerja dan anggaran harus berdasarkan regulasi yang ada. "Jangan sampai ada yang tidak sesuai tupoksinya," katanya.

Menurut Napirman, pada pertemuan ini disepakati tiga poin rekomendasi. Nantinya rekomendasi tersebut akan disampaikan ke Badan Anggaran (Banggar) DPRD Majene untuk dijadikan bahan kajian dalam rangka penyusunan draf Ranperda APBD tahun anggaran 2023.

Perwakilan OPD saat menggelar rapat dengan Komisi I DPRD Majene. [Ist]


"Jadi nanti dari sini, rekomendasi ini, Banggar akan menggali lebih dalam tentang bagaimana Ranperda 2023 itu," pungkas Napirman. 

Pada rapat pembahasan renja dan RKA kali, selain Napirman tampak hadir para anggota Komisi I DPRD Majene lainnya, diantaranya Budi Mansyur dan Antoni Hamdani. (Adv/Rd)

comments