-->

Hot News

Komisi III DPRD Majene Dalami Realisasi Anggaran di Dinas Sosial

By On Selasa, Oktober 25, 2022

Selasa, Oktober 25, 2022

Raker Komisi III DPRD Majene dengan Dinas Sosial, Selasa (29/11/2022). Tampak Abdul Wahab, SH (putih) dan Muhammad Yahya Nur di meja pimpinan dewan. [Ist/Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Komisi III DPRD Majene menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Dinas Sosial Pemda Majene, Selasa (29/11/2022).

Rapat kerja tersebut berlangsung di aula ruang paripurna gedung DPRD Majene Jl Ammana Pattolawali, Kelurahan Labuang Utara, Kecamatan Banggae Timur.

Pada rapat tersebut, hadir Ketua Komisi III Abdul Wahab, SH, kemudian Sekretaris Muhammad Yahya Nur, dan anggota Komisi III Syahrir serta Armiah.


Pantauan di ruang sidang, para anggota Komisi III menyasar pihak Dinas Sosial yang hadir. Mereka menayakan realisasi program untuk Triwulan I, Triwulan II dan Triwulan III tahun anggaran 2022.

Sekretaris Komisi III di sela rapat mengatakan, pihaknya mendalami capaian program. "Kita juga mendalami realisasi anggaran," katanya.

Dua orang Kepala Bidang (Kabid) pada Dinas Sosial yang hadir, silih berganti menjawab pertanyaan. Terutama ketika anggota Komisi III DPRD Majene Armiah menyoal penggajian pada dinas tersebut.


Menurut Armiah, ada sisa anggaran Rp300 yang belum terealisasi dari triwulan I hingga triwulan II, padahal pagu penggajian pegawai seharusnya habis terbelanjakan.

"Atau apakah ada tunjangan yang belum dibayarkan," tanya Armiah.

Hingga pertemuan diakhiri, belum ada keterangan lengkap ihwal hal itu dari pihak Dinsos. Komisi III DPRD kemudian meminta untuk melakukan revisi laporan realisasi anggaran untuk disampaikan ulang ke Komisi III DPRD Majene. (Adv/Hr)

comments