-->

Hot News

Peduli Korban Banjir, KKLR dan IPLR Sulbar Salurkan Bantuan

By On Minggu, Oktober 23, 2022

Minggu, Oktober 23, 2022


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sejumlah pengurus Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) dan Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Sulawesi Barat menyalurkan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Desa Uhaimate, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Minggu (24/10/2022).

Sekretaris KKLR Sulbar, Ilham mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bagi korban yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor. Apalagi salah satu korban bernama Saleh merupakan warga Bija To Luwu yang rumahnya hanyut saat terjadi banjir bandang beberapa hari lalu.

"Kita dari Kerukunan Keluarga Luwu Raya ikut peduli karena ada salah satu keluarga kita yang terdampak bencana, rumahnya hanyut saat terjadi banjir bandang," ujarnya.

Menurutnya bantuan yang disalurkan
berupa beras, gula, minyak goreng dan pakaian layak pakai.

Selain itu, perabot rumah tangga seperti belanga, piring, gelas, sendok, dan baskom. Serta uang tunai merupakan hasil donasi dari keluarga KKLR dan IPLR Sulbar.

"Kita berharap bantuan yang diberikan meski tidak seberapa nilainya, mudah-mudahan bisa meringankan penderitaan saudara kita yang lagi tertimpa musibah," ujarnya.

Senada Ketua IPLR Sulbar Saharuddin, dengan adanya lembaga KKLR dan IPLR Sulbar. Selain sebagai wadah untuk bersilaturahmi. Juga untuk membantu keluarga yang lagi tertimpa musibah.

"Bukan hanya terkhusus Bija To Luwu, jika ada yang tertimpa musibah kita akan turun membantu," imbuhnya.

Saleh mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada KKLR dan IPLR Sulbar yang telah membantunya. 

Ia mengaku bantuan uang tunai yang diberikan, nantinya untuk digunakan membangun kembali tempat tinggalnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada KKLR dan IPLR Sulbar atas kepeduliannya, semoga Allah SWT membalasnya," ujarnya.

Diketahui, selain Sekretaris KKLR Sulbar Ilham dan Ketua IPLR Sulbar Saharuddin dan wakilnya Akpar Pakar.

Juga turut langsung dalam penyaluran bantuan yakni, Hj Salma pemilik perguruan tinggi Akper Patimah Mamuju, Bendahara KKLR Sulbar Hj Nurhidayah dan para pengurus KKLR dan IPLR Sulbar.(Awal Dion)

comments