-->

Hot News

Bahas Renja, Komisi I DPRD Majene Gelar Raker dengan Mitra OPD

On Minggu, Oktober 23, 2022

MASALEMBO.COM


MAJENE, MASALEMBO.COM - Untuk membahas rencana kerja (renja) tahun 2023, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat kerja (Raker) dengan Mitra OPD.

Pada raker perdana Jumat (18/11/2022) sekitar pukul 09.00 Wita, Komisi I menghadirkan dua perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Perwakilan tersebut yaitu Bidang Statistik dan Persendian pada Dinas Komunikasi dan Informasi, Statistik dan Persendian dan Bidang Pertanahan pada Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan)

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Majene, Napirman mengatakan, pada rapat kerja kali ini pihaknya bersama mitra OPD membahas berbagai hal yang telah digodok atau diusulkan sebelumnya dalam rencana kerja (renja) OPD.


"Tujuan untuk melakukan sinkronikasi program dalam rangka menjalankan fungsi legislasi, pengawasan dan budgeting DPRD," ujar Napirman.

Dia menjelaskan, sebagaimana tupoksi DPRD khususnya Komisi I yang membidangi Pemerintahan, pihaknya ingin memastikan fungsi-fungsi dewan terlaksana dengan baik. Karena itu sebagai bagian dari langkah tersebut perlu dilakukan sharing dengan mitra OPD dalam lingkup Pemda Majene.


"Kita sharing-lah tentang rencana kegiatan-kegiatan 2023," ujarnya.

Dia mengungkap, hasil rapat tersebut telah merekomendasikan empat hal yang akan disampaikan kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Majene.

"Iya ini nanti yang kita usul untuk dibahas lebih lanjut bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) pada pembahasan Ranperda tentang APBD tahun 2023 mendatang," pungkas Napirman. (Adv/Ril)

comments