-->

Hot News

Longsor Kembali Terjadi di Tubo, Polisi dan Warga Bantu Bersihkan Material

By On Minggu, Oktober 23, 2022

Minggu, Oktober 23, 2022


MAJENE, MASALEMBO.COM - Tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene tepatnya di Dusun Onang Labuang, Desa Onang Utara. Kejadian ini membuat akses jalan kembali tertutup dan mengakibatkan kemacetan panjang, Minggu (23/10/2022).

Bersama warga, personil Polsek Sendana dan Polsubsektor Tubo yang dipimpin AKP Muh Tauhid menyingkirkan material longsor berupa bebatuan dan tanah. Material longsoran menutup dan menimbun seluruh badan jalan di Trans Sulawesi jalur barat itu.

Kapolsek Sendana AKP Muh Tauhid saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Kejadiannya tanggal 23 Oktober 2022 pagi tadi sekitar pukul 06.50 Wita. Peristiwa tersebut terjadi akibat dari intensitas curah hujan yang sangat tinggi sehingga menyebabkan struktur tanah menjadi lembek sehingga mudah longsor," ujarnya.

Material longsor yang menutupi seluruh badan jalan tersebut yakni, tanah, pasir, batu serta pohon. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ungkap AKP Tauhid.

Hingga berita ini terbit, pembersihan sisa material akibat longsor yang dilakukan oleh Kepolisian dan masyarakat masih berlangsung, sambil menunggu alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum setempat. (Hr/Ril)

comments