-->

Hot News

Wakil Bupati Arismunandar Hadiri Paripurna DPRD Majene

On Kamis, Oktober 27, 2022

MASALEMBO.COM

Tampak Wakil Bupati Majene Arismunandar hadir di sidang paripurna DPRD Majene, Rabu (23/11/2022) malam. [ist/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Wakil bupati Majene Arismunandar menghadiri paripurna DPRD Majene, Rabu (23/11/2022) malam. Selain wabup, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga hadir.

Sedianya paripurna DPRD tersebut akan mengesahkan Rancangan Perda (Ranperda). Namun karena tidak qourum, sidang ditunda hingga batas waktu yang ditentukan oleh pihak DPRD Majene.

Wakil Bupati Aris usai sidang diskorsing mengatakan, selain karena tidak qourum juga memang masih perlu penambahan Ranperda sebelum pengesahan.

"Tadi keputusannya untuk sementara kita skor karena ada beberapa masukan. Masih ada yang bisa kita laksanakan sebelum penyerahan," ungkap Aris.

Ia mengatakan masih ada tambahan yang akan dilakukan pihak eksekutif sebelum pengesahan dan penyerahan Ranperda kepada DPRD Majene.

"Jadi Isya Allah sudah ada solusinya, nanti akan ada jadwal ulang paripurna," pungkas Arismunandar.

Sebelumnya, paripurna DPRD Majene diagendakan mengesahkan lima Ranperda. Namun dari 25 anggota DPRD hanya tampak 10 orang yang hadir.

Maka, berdasarkan tata tertib DPRD Majene jumlah tersebut tidak mencapai qourum sehingga paripurna harus ditunda. 

Wakil Ketua I DPRD M Idwar mengatakan, masih ada penyempurnaan Rancangan Perda sebelum disahkan menjadi Perda. "Jadi bukan hanya karena tidak qourum namun rupanya memang teman-teman belum siap melakukan pengesahan," ujar Idwar.

Tak akan lama kata Idwar, akan dilakukan paripurna ulang untuk melakukan pengesahan Ranperda. (Adv/Rd)

comments