-->

Hot News

Anggota DPRD Majene Kunjungi Lokasi Banjir Bandang di Tatibajo-Sambalagia

By On Sabtu, November 19, 2022

Sabtu, November 19, 2022

Anggota DPRD Majene saat menuju ke Dusun Tatibajo, Desa Salutambung, Kecamatan Ulumanda, Sabtu (19/11/2022).


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pasca banjir bandang yang menyapu dua dusun di Desa Salutambung, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Jumat (18/11/2022) kemarin, anggota DPRD Muhammad Safaat langsung mengunjungi lokasi kejadian.

Bersama Kapolsek Malunda-Ulumanda, Safaat berjibaku melewati sejumlah titik longsor menuju dua dusun di bantaran sungai Tubo atau sungai Manyamba.

"Tadi saya sudah lihat semua, kasian warga, kampunganya hancur," kata Safaat, Sabtu (19/11/2022) di Desa Salutambung.

Safaat berharap, Pemerintah baik Pemda Majene maupun Pemprov Sulbar segera turun ke lokasi menemui warga korban terdampak banjir bandang yang menghayutkan 27 rumah warga serta puluhan rumah lainnya mengalami kerusakan.

Anggota DPRD Majene di Posko Pengungsian warga Dusun Tatibajo, Desa Salutambung, Kecamatan Ulumanda, Sabtu (19/11/2022)


"Pemerintah, baik Pemda Majene maupun Provinsi, semoga bisa memberikan bantuannya, masyarakat kita sudah mencoba keluar meninggalkan kampung mereka karena tidak ada lagi yang bisa mereka harapkan bertahan di kampunganya," ungkap Safaat.

Selain bantuan logistik berupa makanan, pakaian, selimut, dan obat-obatan, Safaat juga berharap Pemerintah segera menurunkan alat berat untuk membuka sejumlah titik longsor. 

Dilaporkan, titik longsor terjadi di sejumlah titik bukan hanya di jalan menuju dusun Tatibajo dan Sambalagia tapi juga ke jalan poros Ulumanda menuju ke desa Kabiraan dan empat di bagian pegunungan lainnya. (Hr/Red)





comments