-->

Hot News

Peringati Maulid Nabi, Bupati Resmikan Musholla Al Ikhwan Tabagsel

By On Minggu, November 06, 2022

Minggu, November 06, 2022



Masalembo.com, Asahan - Dalam kegiatan yang dirangkai dengan Haul ke-14 Tabagsel Kabupaten Asahan tersebut turut hadir Wakil Bupati Asahan, Forkopimda, Sekda, Asisten II, OPD, Ketua FKUB, Ketua Tabagsel beserta Hatobangon, pengurus dan anggota, serta masyarakat. 

Digelar di Sopo Godang Tabagsel, Sabtu (5/11/2022), pembacaan ayat suci Al Quran dan Barzanji mengawali kegiatan yang sarat dengan nuansa islami tersebut.

 Ketua Tabagsel Asahan, H. Nauli P Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama antar pengurus dan wargaTabagsel di Kabupaten Asahan.

 Dirinya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Asahan yang telah memberikan dukungan baik moriil maupun materil kepada masyarakat dan etnis Tabagsel di Kabupaten Asahan.

Sementara, Bupati Asahan mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Islam yang telah mendukung pembangunan Musholla Al Ikhwan.

 Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat khususnya warga Tabagsel di Kabupaten Asahan untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara kita.

 "Saya berharap melalui momentum kegiatan ini, kita dapat meningkatkan kontribusi pada pembangunan peradaban, agar generasi berikutnya memiliki daya saing tinggi dan berakhlak mulia sehingga terwujud masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter", ujar Bupati 

Lebih lanjut Bupati sampaikan bahwa Pemkab Asahan pada tahun 2023 merencanakan untuk menyelenggarakan kembali Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD). 

Karenanya dirinya meminta seluruh etnis untuk dapat menyelenggarakan PSBD dengan sebaik-baiknya. Khususnya kepada FORKALA, agar dapat memfasilitasi pelaksanaan kegiatan tersebut dengan melibatkan seluruh etnis yang ada di Kabupaten Asahan. 

"2023 adalah tahun politik, karenanya saya berharap Forkala dapat memfasilitasi pelaksanaan PSBD dengan sebaiknya dan tidak terkontaminasi dengan kepentingan politik yang dapat memecah persatuan di Kabupaten Asahan", pungkas Bupati.

Adapun Al Ustadz Abdil Muhadir Ritonga, M.Pdi dalam tausyiahnya mengajak seluruh warga Tabagsel agar dapat memanfaatkan Musholla yang telah dibangun ini untuk kepentingan dakwah dan syiar Islam. 

Kegiatan tersebut diakhiri dengan peresmian Musholla Al Ikhwan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Asahan didampingi seluruh undangan.(MI)

comments