-->

Hot News

TAPD Banyak Absen di Rapat Banggar, Sadli: Kayaknya Mau Dihidangkan Hamburger

By On Jumat, November 11, 2022

Jumat, November 11, 2022

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Majene yang hadir di rapat Banggar DPRD, Kamis (1/12/2022) malam. [Ist/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Rapat Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2023 di DPRD Majene, Kamis (1/12/2022) nyaris kembali ditunda. Padahal sebelumnya agenda yang sama telah diskorsing. Alasannya karena minimnya anggota Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang hadir.

Sejumlah anggorta DPRD Majene bahkan tampak kesal. Mereka menyebut pihak eksekutif hanya bermain-main dalam pembahasan RAPBD.

"Saya melihat ini TAPD tidak serius dalam pembahasan anggaran, atau apakah Pemda Majene ingin Perbup-kan ini APBD 2023," kata anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Majene, Sadli.

Sejatinya, rapat Banggar DPRD dengan TAPD dimulai pukul 20:00 Wita, namun jadwal tersebut molor hingga jam 09.00 malam.

"Kalau ada yang ditunggu bisa saja dilanjut, kayaknya ini mau dihidangkan hamburger supaya hadir semua," kata Sadli, Ketua Fraksi Golkar itu tampak kesal.

Anggota Dewan lainnya Rahman sempat meminta sidang diskorsing kembali, namun akhirnya disepakati untuk tetap dilanjutkan karena beberapa anggota TAPD akhirnya mengkonfirmasi dalam perjalanan menuju gedung DPRD Majene.

Pimpinan Sidang Adi Ahsan juga sempat meminta Sekretaris TAPD Kasman Kabil menghubungi anggota lainnya untuk hadir. 

"Tolong Pak Sekretaris TAPD dihubungi Pak Asisten, Pak Staf Ahli, kenapa tidak ada yang hadir ini," ujar Adi Ahsan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kasman Kabil lantas terlihat megarahkan smartphone miliknya ke telinga. Beberapa saat kemudian, nihil, tak ada jawaban.

"Saya sudah coba hubungi pimpinan tapi belum ada jawaban ini," ujar Kasman.

Kasman mengatakan, tidak ada pikiran Pemerintah Daerah (Pemda) untuk sengaja menyebrangkan APBD Majene 2023. Hanya saja sejumlah anggota TAPD berhalangan hadir karena berbagai alasan. (Hr/Red)

comments