-->

Hot News

Belum Lama Suami Meninggal, Kini Rumah Dilalap Si Jago Merah

On Minggu, Desember 18, 2022

MASALEMBO.COM

Rumah milik ibu Nurhayati usai dilalap si jago merah. [Foto: Rahma/masalembo.com]


POLMAN, MASALEMBO.COM - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itulah yang dialami oleh Nurhayati seorang Ibu Rumah Tangga di Polman. Belum lama ini ia berduka lantaran suami menghadap Sang Ilahi secara tiba-tiba tanpa sakit, hari ini rumah miliknya dilalap si jago merah. Kejadian, Sabtu, 17 Desember 2022 di Tanjung Mampie, Desa Galesong, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. 

Dengan nada suara rendah sambil mencari sisa harta yang dilapa api, Nurhayati menceritakan bahwa dirinya tidak berada di rumah saat kejadian. Ia menghadiri acara pengantin salah satu keluarganya. "Saya tidak ada di rumah, kebetulan pergi ka massolo di pengantin," kata Nurhayati.

"Saya tidak tau kalau yang terbakar itu adalah rumahku. Nanti sampai disini baru saya saya sadar ternyata yang terbakar rumahku. Saya langsung teriak cari cucuku."

Nurhayati sedih lantaran juga belum lama ini suaminya meninggal dunia.

Sapaat, menantu Nurhayati, yang berada di rumah menidurkan anaknya kaget tiba-tiba ada api bersal dari dalam rumah. "Ini api saya liat mulai dari tiang langsung besar di atas rumah. Jadi saya buru-buru selamatkan anaku dan minta bantuan," ujar Sapaat.

"Saya juga tidak tau persis apa penyebabnya. Yang jelas sumber api bukan dari dapur mungkin aliran listrik," ungkap Sapaat.

Nurhayati hanya bisa pasrah dan menyerahkan sepenuhnya pada Yang Maha Kuasa atas musibah yang menimpah dirinya.

Adapun kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut sekitar Rp300 juta.
Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk padamkan api hingga berhasil dijinakkan meski telah melalap rumah milik Nurhayati. (Rah/Har)

comments