-->

Hot News

BNN Polman Razia Kos-Kosan dan THM, 1 Orang Ditemukan Positif

On Jumat, Desember 30, 2022

MASALEMBO.COM

Saat Petugas BBN Kabupaten Polman, pihak TNI-Polri dan BIN melakukan razia di salah satu kos di kota Polewali, Kamis (29/12/2022) malam. [Rahma/Masalembo.com]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Polewali Mandar bersama TNI Polri, BIN dan Satpol PP merazia kos-kosan dan tempat hiburan malam ( THM) di wilayah Polewali Mandar, Kamis (29/12) malam.

BNN Kabupaten Polman mendapati satu orang pemuda positif narkotika jenis ganja setelah dilakukan tes urine.

Kemudian pria tersebut digelandang ke Kantor BNNK Polman untuk dimintai keterangan.

"Ada kedapatan Kamis malam satu orang, pemuda tersebut kemudian diamankan untuk diasesmen, setelah itu akan direhabilitasi," kata Kepala BNN Kabupaten Polewali Mandar Syabri Syam.

"Untuk rehabilitasi tergantung asesmen, apakah rehabilitasi jalan atau rehabilitasi inap," sambungnya.

Syabri menjelaskan, razia yang digelar pada Kamis malam hingga dini hari itu, merupakan program deteksi dini pengguna narkoba yang berada di kos-kosan dan tempat hiburan malam

Program razia ini bentuk kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar dengan BNN sebagai bentuk agen pemulihan berbasis masyarakat.

"Program deteksi dini ini tidak bisa dilakukan setiap saat. Karena terkendala pada alat pendeteksinya yang terbatas dari Dinas Kesehatan. Mudah-mudahan di Dinas Kesehatan, alat pendeteksi ini ada, untuk dilakukan pemeriksaan kepada penghuni kos-kosan," terangnya.

Syabri Syam juga mengatakan bahwa jelang perayaan akhir tahun 2022, BNNK Kabupaten Polewali Mandar bersama Pemkab Polman akan memasifkan deteksi dini pengguna narkoba di seluruh wilayah di Kabupaten Polewali Mandar. (Rah/Har)

comments