-->

Hot News

Ketua DPRD Sulbar Apresiasi Akses Penerbangan Citilink Mamuju-Balikpapan

On Rabu, Desember 07, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU-MASALEMBO.COM- Pesawat penumpang milik maskapai penerbangan Citilink akhirnya melakukan pendaratan perdananya di Bandara Tampa Padang Mamuju, Senin (5/12). Pendaratan tersebut sekaligus menandai dibukanya rute baru dari anak perusahaan Garuda Indonesia itu; Mamuju-Jakarta via Balikpapan.

Ketua DPRD Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi mengapresiasi hal tersebut. Kata dia, dengan beraktivitasnya maskapai penerbangan Citilink di Mamuju akan memberi banyak pilihan bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan via udara.


“Kita berharap, di akhir tahun ini, masyarakat yang mau mudik itu bisa diakses melalui Citilink. Semakin banyak pilihan kan semakin bagus, apalagi upaya kita membuka akses transportasi ini itu sangat membantu,” ucap Suraidah kepada sejumlah wartawan.

Pendaratan Perdana Pesawat Citilink di Bandara Tampa Padang, Mamuju. (Foto/Instagram Pemprov Sulbar)

Tak cuma melayani aktivitas penerbangan orang, Citilik di Bandara Tampa Padang Mamuju juga melayani penerbangan kargo. Menurut Suraidah, itu akan memberi efek positif bagi perekonomian masyarakat Mamuju, Sulawesi Barat.

“Apalagi tadi disampaikan bahwa ada kargo. Menurut saya ini bisa dimanfaatkan. Mungkin ada hasil pertanian kita, hasil laut kita bisa dimanfaatkan melalui kargo dari Citilink ini,” pungkas Suraidah Suhardi.

Untuk informasi, pembukaan rute baru di Bandara Tampa Padang oleh Citilink hari itu ditandai dengan penyambutan pendaratan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 1322. Dalam pesawat Citilik yang mendarat perdana di Tampa Padang tersebut membawa membawa penumpang Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik serta Direktur Citilink.

“Penerbangan Mamuju ke Ibu Kota Negara (IKN) Alhamdulillah terlaksana,” ujar Akmal Malik.

Menurut Akmal, pembukaan akses ke IKN juga diwujudkan dengan menghadirkan Susi Air beberapa bulan lalu.

“Semoga ini menjadi berkah bagi semua pihak. Betapa pentingnya kolaborasi agar kita bisa menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutup Akmal Malik. (ADV)

comments