-->

Hot News

Kedapatan Membawa Badik, Pemuda Asal Polman Diamankan di Polres Majene

On Senin, Januari 23, 2023

MASALEMBO.COM

Sajam dan seorang pemuda usai terjaring operasi pekat, Minggu (22/1/2023) malam. [Ist/Polres Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Operasi penyakit masyarakat (pekat) terus gencar dilakukan oleh Kepolisian Resor Majene. Operasi diklaim sebagai upaya untuk manjaga stabilitas keamanan di wilayah kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Target operasi kali ini meliputi segala bentuk kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat. Seperti perjudian, minuman keras, senjata tajam, prostitusi, senjata api atau bahan peledak ilegal, kegiatan premanisme narkotika serta tindak kejahatan lainnya.

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, operasi pekat Marano yang digelar Minggu (22/1/2023) dengan melakukan patroli menyasar lokasi-lokasi yang dianggap dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Kali ini operasi Polres Majene dilakukan secara stasioner di Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Banggae Timur. 

Kabag Ops AKP Suparman, SH yang memimpin operasi tersebut mengatakan, setiap pengendara yang melintas dihentikan dan dilakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi adanya barang bawaan benda-benda yang membahayakan.

"Kendaraan yang melintas dari arah Makassar maupun dari arah Mamuju dihentikan dan dilakukan pemeriksaan baik penumpang maupun barang bawaan," tutur Kabag Ops

Dari hasil pemeriksaan tersebut terjaring salah seorang pengendara motor berinisial RH dari arah Mamuju menuju Kabupaten Polman. Ia kedapatan membawa senjata tajam jenis badik yang tersimpan dalam tas.

"Selanjutnya kami amankan dan dilakukan pemeriksaan," terang Kabag Suparman. (Ril/Har)

comments