-->

Hot News

KPU Lantik 189 PPS di 12 Kecamatan Kabupaten Pasangkayu

On Selasa, Januari 24, 2023

MASALEMBO.COM


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Bertempat di pelataran kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dengan dihadiri langsung oleh seluruh komisioner KPU Pasangkayu dan Forkopimpa Pasangkayu, KPU Pasangkayu melantik dan mengambil sumpah 189 panitia pemungutan suara (PPS) di 63 Desa dan Kelurahan yang ada di 12 Kecamatan Pasangkayu, Selasa (24/1/2023).

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad, ini berlangsung dengan aman dan penuh semangat dari para anggota PPS yang dilantik.

"189 anggota PPS hari ini Kamis Lantik dengan rincian 99 laki-laki dan 90 perempuan dari 63 Desa dan Kelurahan di 12 Kecamatan," ucap Syahran dalam eawancaranya.

Syahran juga menyampaikan kepada seluruh anggota PPS yang dilantik agar dapat mengedepankan semangat dalam bekerja.

"Karena pada tanggal 26 Januari 2023 sudah memulai proses perekrutan petugas pemuktahiran daftar pemilu (Pantarli), dan yang merekrut Pantarli adalah PPS, sebaiknya dalam perekrutan dilakukan penyaringan secara profesional," ungkapnya.

Lebih jauh Syahran menegaskan agar seluruh komponen penyelenggara dapat bekerja dengan mengedepankan profesionalisme dan independensinya sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu).

"Tetap semangat dalam bekerja dan tetap kedepankan independensi selaku penyelenggara," tegas Syahran.  (Adding Maruru)

comments