-->

Hot News

Penutupan Gubernur CUP II, Perkuat Silaturahmi Pemuda Mahasiswa dan Pemerintah

By On Sabtu, Januari 28, 2023

Sabtu, Januari 28, 2023

Sekretaris Daerah Provinsi Muhammad Idris DP bersama Kadis Pemuda dan Olahraga Safaruddin Sunusi DM foto bersama dengan salah satu tim futsal mahasiswa Sulbar di Makassar. [Kominfopers Pemprov Sulbar]

MAKASSAR, MASALEMBO.COM - Turnamen mini soccer memperebutkan piala gubernur Sulbar Cup II di Makassar berjalan dengan sukses. 

Turnamen ini mempertandingkan mahasiswa dan pemuda di Makassar dengan membagi tim  berdasarkan kabupaten. Dua tim untuk masing-masing kabupaten hingga mendapatkan juara 1 Majene B, Juara 2 Polman A dan Juara 3 Mateng A. 

Pelaksanaan dimulai 28 Januari dibuka oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris dan ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar Safaruddin Sanusi, Minggu 29 Januari. 

"Komitmen kita, bagaimana membangun hubungan silaturahmi antara pemprov Sulbar dengan pemuda dan mahasiswa Sulbar yang ada di Makassar," ujar Safaruddin. 

Diadakannya pertandingan ini sebagai respon atas permintaan pemuda dan mahasiswa di Makassar, dan sebagai bentuk kepedulian pemprov Sulbar terhadap mahasiswa di luar daerah. 

"Tidak mudah mempersatukan dan mengumpulkan mahasiswa di Makassar dari enam kabupaten dengan  kesibukan masing-masing.  Tapi dengan tekad kebersamaan dan salin mengenal satu sama lain," ungkapnya. 

Rencananya turnamen Ini akan berlanjut diadakan di Mamuju melibatkan mahasiswa dan pemuda. Termasuk juga cabang olah raga lain, dengan harapan turnamen ini melahirkan atlet untuk persiapan turnamen tingkat nasional. 

"Ini salah satu cara mereka membangun silaturahmi dan membangun sportifitas yang tinggi," tutup Safaruddin. (Adv/Ril)

comments