-->

Hot News

Yaumil Ambo Djiwa Buka Muscab ke-IV APDESI Pasangkayu

By On Senin, Januari 23, 2023

Senin, Januari 23, 2023


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pasangkayu ke-IV tahun 2023, berlansung di Hotel Mutiara, Kota Pasangkayu, Sabtu (21/02/2023), dibuka oleh Bupati H Yaumil Ambo Djiwa.

Dalam sambutannya, Yaumil apresiasi keberadaan APDESI, khususnya di Kabupaten Pasangkayu, yang merupakan wadah pemersatu pemerintahan desa untuk menyatukan visi bagaimana mewujudkan pemerintahan desa yang kuat, mewujudkan pembangunan yang baik serta meningkatkan pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Pasangkayu saya ucapkan selamat melaksanakan Muscab APDESI Kabupaten Pasangkayu tahun 2023," ucap Yaumil. 

Selain itu, Yaumil yakin melalui Muscab ini ia menaruh harapan besar bahwa organisasi ini dapat memberikan manfaat, khususnya bagi kepala desa dan perangkat desa, dan umumnya dapat memberi kontribusi yang positif dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan desa.

“Mari wujudkan Muscab berkualitas, berintegritas, demokratis, harmonis dan juga mengharapkan kinerja kepala desa dapat terkumpul dan bersama-sama melanjutkan pembangunan Kabupaten Pasangkayu yang sejahtera maju dan bermartabat berlandaskan keberagaman,” tandas Yaumil.

Dipaparkan juga Yaumil, organiasi APDESI dapat berdiri sendiri dan harus tetap bersinergi dengan pemerinta daerah dan intansi terkait, meski kepala desa dipilih lansung oleh masyarakat tetapi harus tetap bekerjasama dengan pihak pihak terkait dan mendukung seluruh kebijakan kepala daerah dalam mensejahterakan masyarakat. Karena itu selaku pemerintah daerah, ia harapkan agar ketua dan pengurus APDESI yang terpilih nanti memiliki misi memajukan desa melalui berbagai aksi nyata termasuk menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah dalam rangka pemberdayaan dan percepatan pembangunan desa.

“Pegurus APDESI juga diharapkan mampu menfasilitasi dan meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki kepala desa dalam rangka memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya juga mengajak agar semua kepala desa senantiasa mengikuti perkembangan informasi dan teknologi digital serta peraturan perundang-undangan, khususnya tentang desa agar dalam setiap pengambilan kebijakan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar,” papar Yaumil.

Dalam kesempatan Muscab Apdesi Pasangkayu ke-IV ini di hadiri pula Ketua DPD APDESI Provinsi Sulawesi Barat, Wardin Wahid, Plt Ketua DPC Apdesi Pasangkayu Nurdin, Kapolres Pasangkayu, yang diwakili oleh Wakapolres, yang mewakil Kodim 1427/Psky, yang mewakil Kajari Pasangkayu, Kadis PMD serta seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Pasangkayu.(Eds)

comments