-->

Hot News

Berkunjung ke Mamuju, Wapres Ma’ruf Amin Dorong Peningkatan SDM Melalui Pendidikan

By On Jumat, Februari 24, 2023

Jumat, Februari 24, 2023

Wapres KH Ma'ruf Amin saat menyerahkan bantuan kepada anak putus sekolah di Mamuju Provinsi Sulbar. [Awal/masalembo.com]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meninjau SMKN 1 Rangas Mamuju sekaligus memberikan bantuan kepada 70 anak putus sekolah. Anak akan kembali bersekolah melalui Program Tangani Total Anak Tidak Sekolah (Portal ATS). Wapres menyerahkan bantuan tersebut di sela kunjungan kerja di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis 23 Februari 2023.

Dalam kunjungan itu Wapres didampingi Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik, Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar M Natsir. Wapres melihat langsung kondisi sekolah yang telah selesai dikerjakan pasca gempa melanda Mamuju Januari 2021 lalu.

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin berharap agar anak putus sekolah dapat kembali melanjutkan ke bangku pendidikan. Ia mengatakan pendidikan hal sangat penting. 

"Kita kedepan akan ada kompetisi, kalau tidak memiliki modal pengetahuan nanti akan tertinggal, kita ingin SDM kita memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Ma’ruf Amin.

Dia jelaskan, pendidikan merupakan instrumen utama dan prioritas dalam sebuah pembangunan. Karena itu ia meminta agar ada peningkatan SDM.

"Kuncinya SDM. SDM kuncinya pendidikan. Negara orang maju karena pendidikan untuk itu pendidikan harus dilanjutkan," ucap Wapres.

Ia memotivasi seluruh siswa agar dapat kembali bersemangat bersekolah sekaligus semangat dalam belajar agar kedepan mampu berdaya saing dengan tetap cinta kepada bangsa dan negara.

"Anda harus menjadi orang yang berguna, bisa bersaing sehat, memiliki kemampuan," ujar mantan Ketua MUI itu.

Ma'ruf mengatakan, Indonesia ingin menjadi negara maju, dan itu harus terampil memiliki ilmu pengetahuan dan memiliki akhlak yang mulia juga memiliki komitmen semangat kebangsaan.

Ia pun berharap agar seluruh siswa yang putus sekolah setelah kembali bersekolah memiliki ilmu pengetahuan dengan menjadi anak yang berakhlak mulia dan berbakti kepada bangsa dan negara.(Adv/Awl)

comments