-->

Hot News

Muhammadiyah Sulbar Akan Gelar Muswil di Pasangkayu

By On Jumat, Februari 24, 2023

Jumat, Februari 24, 2023

Ketua Panitia Muswil Muhammadiyah Sulbar Dr. H. Muh. Tahir (batik merah) dan Sekretaris Panitia Firman. [Foto: Awal]

MAMUJU, MASALEMBO.COM -Pengurus Muhammadiyah Sulawesi Barat akan melaksanakan musyawarah wilayah (Muswil) yang akan digelar di Kabupaten Pasangkayu tanggal 24-26 Februari 2023. 

Selain itu, juga dirangkaikan Muswil Aisyiyah dan Muswil Nasyiatul Aisyiyah ke empat.

"Insyaallah kita adakan Muswil untuk memperifikasi kembali semua calon-calon yang sudah diusulkan oleh seluruh elemen termaksud dari tingkat cabang dan wilayah," kata Ketua panitia Muswil Muhammadiyah Sulbar Dr H. Muh Tahir, Kamis (23/2/2023).

Rektor Universitas Muhammadiyah Mamuju tersebut mengatakan, nantinya akan dihadiri sekitar 1.000 orang pengurus Muhammadiyah yang ada di enam kabupaten se-Sulbar.

"Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik juga Bupati Pasangkayu dan unsur Forkopimda kabupaten dan juga para pengurus wilayah Muhammadiyah se-Sulbar akan hadir," ujar Muh Tahir.

Ia berharap nantinya yang terpilih ketua dapat membentuk pengurus baru dan menyusun program-program kerja berkolaborasi Muhammadiyah dengan pemerintah.

"Ikut membantu pemerintah dari berbagai aspek termasuk pendidikan,  sosial dan sebagainya," harap Tahir.

Ditambahkan wakil ketua panitia Muswil Muhammadiyah Sulbar, Firman mengatakan, rangkaian kegiatan meliputi sosialisasi UMKM, dan sosialiasi keamanan makanan dan minuman oleh BPOM. Selain itu, juga menggelar expo, perkemahan dan gerak jalan.

"Juga Kepala Perwakilan BI akan hadir untuk membawakan sosialiasi, kemudian Kemenkumham, Koperindag provinsi dan kabupaten," imbuhnya.(Awl).

comments