-->

Hot News

Kadiskominfopers Pasangkayu Jadi Pemateri Giat Pembinaan Statistik Sektoral dan FGD

By On Kamis, Februari 23, 2023

Kamis, Februari 23, 2023


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Kerjasama Badan Pusat Statistik (BPS), Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfopers) Pasangkayu Badaruddin menjadi pemateri dalam giat pembinaan Statistik Sektoral dan Fokus Group Discussion (FGD) tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di Aulia Hotel Trisakti, Rabu (22/02/2023).

Kegiatan dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Pasangkayu Rahmat Turusi, sebagai perwakilan Bupati Pasangkayu. Hadir sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam giat tersebut, OPD di lingkup Pemkab Pasangkayu diminta mendukung kegiatan penyusunan publikasi Pasangkayu dalam angka 2023. Selain itu, Sekda Rahmat Turusi, juga menyebut penyusunan publikasi Pasangkayu dalam angka 2023 mesti mendapat dukungan semua pihak, agar data tentang Pasangkayu tersaji secara akurat dan mendetail.



"Data yang terpubilkasi pada Pasangkayu dalam angka yang diterbitkan oleh BPS setiap tahunya bertujuan untuk mendapatkan data sektoral yang akurat, akuntabel dan tepat waktu. Kemudian informasi tentang hasil capaian kegiatan selama tahun 2022 di masing-masing OPD dan vertikal," ucapnya.

Ketersediaan data yang akurat, lanjut Rahmat, sangat dibutuhkan untuk kebutuhan perencanaan pembangunan, serta menjadi landasan dalam perumusan kebijakan.

Sementara, Kepala Diskominfopers Pasangkayu, Badaruddin, yang menjadi pembicara dalam kesempatan itu, menyebut, sebagai leading sektor, pihaknya kini berupaya mewujudkan program satu data Pasangkayu.

"Dapat yang akurat dan valid, sangat dibutuhkan untuk perencenaan pembangunan ataupun kebutuhan lain. Olehnya OPD diharap merumuskan metadata untuk setiap variabel, memulai membuat basis data dari level terkecil, serta mengupdate data secara berkelanjutan," harapnya.

Badaruddin juga menjelaskan, berbagai hal telah ditempuh, diantaranya mendorong pengadaan server data dimasing-masing OPD, yang kemudian akan dikoneksikan dengan server induk yang ada digedung pusat satu data Smart 4.0. (Adv)

comments