-->

Hot News

Hadiri Pekan Panutan Pajak dan Kordinasi Pelaksanaan Anggaran 2023, Ini Harapan Wabup Pasangkayu

By On Selasa, Februari 14, 2023

Selasa, Februari 14, 2023

Wakil bupati Pasangkayu Hj Erni Ambo Djiwa saat menghadiri pekan panutan pajak dan koordinasi pelaksanaan anggaran 2023 Selasa 14 Februari 2023 (Foto: Ading Manurung)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Bertempat diruang pola kantor Bupati Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), kantor Perpajakan Pasangkayu menggelar giat Pekan Panutan Pajak dan Kordinasi Pelaksanaan Anggaran 2023, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati DR Hj Herny Agus, Ketua DPRD Pasangkayu Hj Alwiaty,SH, Kepala Kantor Pajak Pasangkayu dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pasangkayu.

Dalam sambutannya, Wabup Hj Herni mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan selama kepempinan Bupati dan Wabup Pasangkayu Yaumil-Herny. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini agar sebagai aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjadi panutan kepada masyarakat dalam ketaatan membayar dan melapor pajak terutama SPT tahunan. 

"Pelaporan SPT tahunan khusus tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan ada integrasi NIK KTP menjadi nomor NPWP yang menjadi salah satu bagian dari reformasi perpajakan. Olehnya itu saya menganggap kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan," ungkapnya.

Hj Herni Agus juga mengungkapkan, dengan berlakunya Undang-undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Daerah (HKPD) maka sangat diperlukan sinergi atau kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. 

"Kegiatan ini sangatlah penting, juga dikarenakan agar dapat menyamakan persepsi kebijakan fiskal antara pusat dan daerah," pungkasnya. (AM/Adv)

comments