-->

Hot News

Mobil Dump Truk Tabrak Patung Kuda di Polewali, Penyebabnya 2 Ekor Kucing

By On Minggu, Februari 26, 2023

Minggu, Februari 26, 2023

Mobil Dump Truk usai menabrak patung kuda di Polewali Mandar Jalan Trans Sulawesi. [Foto: Asrianto/masalembo.com]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Sebuah mobil dump truk mengalami kecelakaan di Jalur Trans Sulawesi Barat Kabupaten Polewali Mandar, Minggu (26/2/2022) pagi. Mobil ini menabrak tugu batas kota dan mengalami kerusakan parah.

Peristiwa kecelakaan lalulintas ini terjadi sekira pukul 04.00 Wita. Mobil dump truk dengan nomor polisi DD 8995 XX ini masih dalam kondisi baru. Truk sedang melaju dari arah kota Makassar menuju Mamuju. Mobil yang dikemudi seorang Risal mengangkut 120 sak semen seberat 5 ton.

Menurut keterangan supir, Risal, saat itu dirinya sedang mengendara dalam kecepatan sedang. Namun tiba-tiba muncul dua ekor kucing yang melintas di tengah jalan. Supir menghindar dengan membanting setir ke arah kanan hingga akhirnya menabrak patung kuda.

Mobil sempat terseret sejauh 20 meter hingga akahirnya terhenti setelah menabrak pagar pembatas tugu batas kota. Akibat kejadian ini, pagar dan tembok ambruk dan mengalami kerusakan parah. Sementarea kondisi mobil mengalami kerusakan ringsek pada bagian depan dan bodi samping. Tidak ada korban jiwa namun supir mengalami luka ringan pada bagian kaki.

Risal membantah jika dirinya mengantuk sebab sebelum peristiwa itu terjadi, dia masih sempat singgah istrirahat di sekitar permandian water boom Takodo, Polewali.

"Saya masih sempat singga buang air kecil di water boom, lagipula saya tidak kencang cuma lari 40km/jam," kata Risal membantah jika dia mengemudi dalam kondisi mengantuk.

Kasus lakalantas ini tengah diselidiki oleh unit Satlantas Polores Polman. Saat ini mobil dump truk masih berada di lokasi kejadian dan menunggu pihak dari perusahaan untuk mengevakuasi mobil naas tersebut.

Akibat kejadian ini kerugian diduga pihak perusahaan mengalami kerugian jutaan rupiah. (Ant/har)

comments