-->

Hot News

Akis Jasuli Minta Pemda Optimalkan Peran Kaacong Tor Cebbing Promosikan Pariwisata Sumenep

By On Senin, Maret 20, 2023

Senin, Maret 20, 2023

Ketua Komisi IV DPRD Sumenep Akis Jasuli sesaat setelah menghadiri malam puncak pemilihan kacong tor cebbing. [Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep Akis Jasuli meminta Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, mengoptimalkan 'Kacong Tor Cebbing' terpilih tahun 2023.

Sebab kacong tor cebbing terpilih juga diberikan mandat sebagai duta pariwisata  Kabupaten Sumenep. Menurut Akis Jasuli hal itu penting untuk dimanfaatkan secara serius agar kacong tor cebbing ini gencar mempromosikan pariwisata.

Harapannya, mampu menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Kabupaten Sumenep. Sehingga dapat menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mendongkrak perekomian warga dari sektor pariwisata.

"Pemerintah Daerah harus memaksimalkan mereka sebagai duta wisata, sehingga tidak hanya menjadi acara tahunan atau seremonial belaka," kata Akis Jasuli. Minggu 19/03/2023.

Akis Jasuli mengingatkan, jangan sampai acara yang sudah dikemas dengan sedemikian rupa lewat pemilihan kacong tor cebbing sebagai duta wisata menjadi sia-sia tidak memiliki output apapun terhadap daerah.

Selama ini menurut Akis Jasuli promosi pariwisata di Sumenep kurang maksimal yang berakibat pada sulitnya wisatawan luar daerah untuk datang. Padahal banyak tempat-tempat indah yang dapat menarik para wisatawan untuk datang.

"Dimana tempat wisata  di Sumenep ini perlu banyak publis oleh duta wisata," ujarnya.

Akis Jasuli juga menyadari jika masih perlu banyak yang mesti dibenahi untuk meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Sumenep. 

Pihaknya di Komisi IV berkomitmen dan berjanji siap berkolaborasi untuk terus mendorong segala bentuk kebijakan Pemerintah Daerah di sektor pariwisata sehingga menjadi sumber PAD yang menjanjikan. 

"Perlu perbaikan dan lompatan-lompatan besar sebagai terobosan agar sektor pariwisata ini dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya," harapnya.

Acara puncak grand final pemelihan 'Kacong Tor Cebbing' tahun 2023 ini diselenggarakan di Universitas Bahaudin Mudary (UNIBA), Sabtu (18/03/2023) malam dengan mengusung tema masa kejayaan Sumenep. (TH)

comments