-->

Hot News

Nasdem Sulbar Target Rebut Kursi di Semua Dapil di Majene

By On Minggu, Maret 05, 2023

Minggu, Maret 05, 2023

Ketua Partai Nasdem Sulbar Anwar Adnan Saleh (tiga dari kiri) dan Sekretaris Abdul Rahim (kemeja putih) saat bertemu dengan para bakal caleg Nasdem Kabupaten Majene, Sabtu (4/3/2023) di Kediaman Sekretaris Nasdem Majene di Lingkungan Binanga, Kecamatan Banggae Timur. [Foto: Subhan untuk Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Partai Nasional Demokrat menarget dapat meraih kursi di semua dapil di Kabupaten Majene. Target itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulbar Anwar Adnan Saleh saat bertemu para bakal caleg Partai Nasdem Kabupaten Majene, Sabtu (4/3/2023) di Majene.

Di kesempatan itu Anwar menyampaikan pesan kepada para bakal caleg Partai Nasdem Kabupaten Majene agar membangun solidaritas untuk memantapkan kesiapan menuju pileg pada pemilu 2024 mendatang.

"Saya sampaikan tadi, pertama supaya semua tetap semangat dan saya minta target kita tidak ada dapil yang kosong. Semua terisi bahkan kita minta ada dapil yang bisa mendapatkan suara lebih dari satu," kata Anwar usai melakukan pertemuan dengan para bacalon legislatif Partai Nasdem di lingkungan Labuang, Banggai Timur Majene.

Sementara, di tempat yang sama politisi Nasdem Sulbar Abdul Rahim menekankan pentingnya politik gagasan kepada seluruh kader partai Nasdem. Ia menyebut identitas politik Nasdem adalah gagasan atau ide yang harus disampaikan kepada seluruh masyarakat.

"Seluruh kader Partai Nasdem harus bisa memberikan warna yang berbeda dibandingkan dengan praktek politik yang selama ini jalankan oleh elit-elit yang ada," ujar Rahim.

Dia mengatakan, Partai Nasdem adalah partai yang konsisten mengawal politik gagasan. Menurutnya,  hal itu yang paling mungkin bisa membawa daerah atau negara bisa lebih baik, yakkni politik ide atau gagasan.

"Termasuk Majene ini saya pesimis bisa keluar dari permasalahan-permasalahan yang sesungguhnya sangat klasik jika tidak membangun politik gagasan," terang Rahim.

Di berbagai kesempatan lanjut Rahim, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh juga selalu menekankan kepada seluruh kader untuk menjauhi politik transaksional, terutama money politik. Sebaliknya ia meminta agar para kader menawarkan konsep gagasan dan ide kepada masyarakat. Gagasan dan ide itulah yang jadi rel perjuangan kader-kader patai Nasdem terutama ketika terpilih di kursi legislatif. (Har/Red)

comments