-->

Hot News

Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Labuang, 1 Orang Meninggal Dunia

By On Sabtu, Maret 25, 2023

Sabtu, Maret 25, 2023

Jenazah korban dievakuasi Tim SAR gabungan usai ditemukan sekitar 100 meter dari titik kejadian kecelakaan perahu nelayan di Labuang, Majene. [Basarnas Mamuju/Devis]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Basarnas Mamuju Sulawesi Barat menerima laporan tiga orang nelayan terperosok ke laut, Sabtu 25 Maret 2023 dini hari. Kejadian disebabkan perahu mereka terbalik di perairan Labuang, Kabupaten Majene.

Pada peristiwa ini, dua orang nelayan berhasil menyelamatkan diri dengan berenang, sementara satu orang lainnya bernama Dadan (24 tahun) dilaporkan hilang.

Kepala Basarnas Mamuju, Muhammad Arif Anwar, memerintahkan Unit Siaga SAR Polman untuk segera menuju lokasi kejadian. Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Mamuju, Unit Siaga SAR Polman, Kodim 1401 Majene, Polres Polman, PSC 119 Majene, PCS 119 Polman, aparat desa, dan keluarga korban langsung melakukan pencarian.

Pada pukul 08.40 WITA, tim SAR gabungan menemukan Dadan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan telah meninggal dunia. Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi jenazah ke rumah korban dan diserahkan ke keluarga korban.

"Operasi SAR gabungan dianggap selesai dan ditutup dengan ditemukannya korban. Pihak Basarnas Mamuju Sulawesi Barat mengucapkan terima kasih kepada semua unsur SAR yang terlibat dalam operasi tersebut," kata Muhammad Arif Anwar via pesan whatsApp, Sabtu.

Ia mengatakan, belum diketahui penyebab terbaliknya perahu nelayan tersebut. Pihak berwenang akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu. (Har/Red)

comments