-->

Hot News

Polisi Kawal Aksi HMI di RSUD Majene, Tuntutannya Soal Ini !

By On Kamis, Maret 16, 2023

Kamis, Maret 16, 2023

Mahasiswa HMI melakukan demontrasi di depan RSUD Majene. [Humas Polres Majene]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Terkait polemik yang terjadi di tubuh internal RSUD Majene yang dinilai HMI meresahkan masyarakat, menjadi pemantik aksi damai, Kamis (16/3/2023) pagi. Beberapa kebijakan dinilai tidak sesuai aturan, para aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pun kembali melakukan aksi damai.

Memastikan aksi tersebut berjalan aman dan lancar, pihak kepolisian di Majene turun memberikan pengawalan dan pengamanan. Terlihat aksi yang dilakukan di dua lokasi yaitu depan Kantor Daerah dan Rumah Sakit Daerah Majene (RSUD). Pihak kepolisian bersiaga dan memantau kegiatan para anggota HMI tersebut.

Dari berbagai orasi yang disampaikannya mahasiswa 'menyemprot' pihak rumah sakit dengan kritis.

"Bukankah rumah sakit berfungsi untuk mengobati para pasien yang datang untuk berobat? Bukan malah membuat para pasien semakin sakit dengan kebijakan yang diterapkan pihak rumah sakit." Seperti itu salah satu kata-kata mahasiswa saat berorasi.

Dalam selebaran yang dibagikannya pihak mahasiswa juga mengungkap bahwa baru-baru ini, saat pengambilan surat keterangan sehat jasmani rohani dan bebas narkoba yang kwitansinya tidak tertera keterangan apa-apa saja, dibayar sehingga nominal tarif Rp925.000, sementara di kasus yang sama ada juga yang mengambil surat tetapi tidak mendapatkan kwitansi pembayaran.

Persoalan lainnya yang tertuang pada selebaran tersebut terkait pelayanan yang kurang maksimal, khususnya pengaturan jadwal pemeriksaan yang berubah ubah dan sering mengakibatkan pasien tidak bisa menyelesaikan rangkaian tes karena waktu yang sangat mepet.

Untuk itu, pihaknya meminta Pemda untuk melakukan evaluasi, bahkan sampai meminta pecat Direktur RSUD Majene. Mahasiswa juga meminta tim siber pungli agar memberikan atensi lebih untuk mewujudkan Majene yang lebih bersih dari tindak pidana korupsi di RSUD.

KBO Samapta Iptu Irwan Waris yang memimpin pengawalan dan pengamanan aksi menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa aman dan terkendali.

"Kita jamin keamanan dan kelancaran aksinya," ujarnya.

"Ya kita dukung aspirasi yang disampaikan agar itikad baik adik-adik ini tersampaikan secara aman dan lancar," pungkas Irwan. (Har/Ril)

comments