-->

Hot News

Serah Terima LKPD, Pemda Majene Pastikan Data dan Informasi Akurat

By On Kamis, Maret 16, 2023

Kamis, Maret 16, 2023

Bupati Majene Andi Achmad Syukri (batik) foto bersama Kepala BPK RI Sulbar, Sekprov Muhammad Idris dan Kepala Daerah atau perwakilan enam kabupaten se-Sulbar. [Kominfo Majene]

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Bupati Andi Achmad Syukri memastikan dalam menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene menyajikan data dan informasi yang mengedepankan aspek handal dan akurat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya Pemkab Majene dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas kinerja pemerintahan.

Andi Syukri mengatakan, data informasi yang dihadirkan dalam LKPD tersebut telah melalui proses validasi dan verifikasi yang ketat. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa data yang disajikan akurat dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

"Kami ingin memastikan bahwa LKPD yang kami sampaikan tidak hanya sekadar formalitas, namun juga memberikan gambaran yang jelas mengenai kinerja Pemkab Majene selama satu tahun terakhir," ujar Bupati Andi Syukri dalam acara serah terima LKPD di Kantor BPK RI Sulawesi Barat, Rabu (15/3/2023).

Dalam LKPD tersebut, Pemkab Majene menyajikan data informasi mengenai berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, termasuk capaian yang telah dicapai. Selain itu, LKPD tersebut juga mencantumkan informasi mengenai penggunaan anggaran dan realisasi keuangan Pemkab Majene selama satu tahun terakhir.

Bupati yang akrab disapa AST itu menambahkan, Pemkab Majene akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemkab Majene dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah yang lebih baik.

"Kami berharap LKPD ini dapat memberikan gambaran yang jelas dan transparan kepada masyarakat mengenai kinerja pemerintah kami. Kami juga akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih," tutup AST.

LKPD yang disusun oleh Pemkab Majene ini merupakan bagian dari tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan. Hal ini juga sejalan dengan arahan pemerintah pusat yang mendorong setiap pemerintah daerah untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas kinerjanya.

Selain itu, LKPD juga merupakan salah satu instrumen yang digunakan untuk memonitor dan mengevaluasi kinerja pemerintah daerah. Dengan menyajikan data informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Diharapkan, LKPD ini dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai kinerja Pemkab Majene selama satu tahun terakhir.

Masyarakat juga diharapkan dapat memberikan masukan dan saran mengenai kinerja pemerintah daerah setelah membaca LKPD ini. Hal ini akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerjanya di masa yang akan datang.

LKPD yang disusun oleh Pemkab Majene ini juga menjadi bukti bahwa Pemkab Majene serius dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemerintah daerah. Pemkab Majene berkomitmen untuk terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Sebagai bagian dari upaya ini, Pemkab Majene juga akan terus melakukan berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun daerah yang lebih maju dan berkembang. (Cr/Red)

comments