-->

Hot News

Akmal Dorong Pengembangan Minyak Mandar Agar Berdaya Saing di Pasaran

By On Rabu, April 05, 2023

Rabu, April 05, 2023

Pj Gubernur Akmal Malik bersama bupati Andi Achmad Syukri saat memantau minyak hasil olahan Mandar di Majene, Rabu 5 April 2023. [Kominfo Sulbar]

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik berharap pengolahan minyak mandar di Kabupaten Majene dapat menjadi produk unggulan di Sulbar.

Ia menjelaskan, bahwa minyak mandar memiliki potensi besar untuk berkembang. Hal itu ia sampaikan setelah mengunjungi dan melihat langsung salah satu UMKM sentra  pengolahan minyak mandar di Majene, pada Rabu 5 April 2023.

"Minyak Mandar ini, saya melihat ada potensi luar biasa yang bisa dikembangkan," tutur Akmal.

Hanya saja, menurutnya yang harus dibenahi adalah proses produksi dan branding yang lebih baik lagi.


"Jangan biarkan minyak Mandar hanya sekedar minyak goreng biasa lalu dibiarkan bertarung di pasaran melawan minyak sawit, minyak Mandar ini luar biasa. Minyak ini harusnya berdiri sendiri yang berproduksi tidak biasa saja," ujar Akmal.

Akmal mengatakan, ketika minyak Mandar yang ada hanya dipasarkan sebagai minyak goreng biasa akan jatuh nilainya, sehingga ia akan melakukan rebranding minyak agar mampu bersaing di pasaran.

"Saya akan mencoba merebranding kembali. Kita ingin membuat beberapa event agar minyak ini tidak hanya sekedar minyak goreng biasa," tutupnya. (Adv)

comments