-->

Hot News

Wabup Majene Minta Balai Jalan Jembatan Terus Perbaiki Jalur Trans Sulawesi di Rangas

By On Jumat, April 07, 2023

Jumat, April 07, 2023

Arismunandar Kalam [ist/dok]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Wakil Bupati Majene, Arismunandar Kalma, meminta Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Barat untuk terus memperbaiki jalan Jalur Trans Sulawesi di wilayah Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene. 

Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses penting bagi roda perekonomian Sulawesi, namun telah beberapa kali mengalami longsor atau amblas akibat intensitas hujan yang tinggi.

Aris Munandar mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Majene akan melakukan upaya lobi untuk memperoleh pembebasan lahan di sekitar jalan yang amblas. 

"Kami berencana membuat jalan alternatif di sekitar jalan yang amblas itu, sehingga akan ada dua jalan yang bisa digunakan," katanya, Kamis (06/04/2023)

Selain itu, Aris Munandar juga mengimbau para pengendara untuk berhati-hati saat melintasi jalur yang rawan longsor, termasuk di jalur Trans Rangas, jalan Trans Sulawesi di daerah Sangiang Kecamatan Tubo, dan wilayah lainnya.

Seperti diketahui Jalan Trans Sulawesi Poros Majene Mamuju di lingkungan Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene beberapa bulan terakhir telah mengalami kerusakan. 

Kerusakan jalan tersebut karena kondisi tanah yang labil mengakibatkan separuh badan jalan ambles.

Berapa waktu lalu telah terjadi kemacetan panjang karena jalan tersebut tak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat (Adv)

comments