-->

Hot News

Kecamatan Matangnga Dilanda Banjir, 2 Desa 1 Kelurahan Dilaporkan Terendam

By On Senin, Mei 08, 2023

Senin, Mei 08, 2023

Kondisi banjir di Kelurahan Matangnga, Kecamatan Matangnga, Kabupaten Polewali Mandar. [tangkap layar video warga]

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Sedikitnya dua Desa dan satu Kelurahan di Kecamatan Matangnga, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat dikabarkan terendam banjir pada Senin, 8 Mei 2023.

Banjir terjadi akibat luapan sungai Matangnga yang meluber ke perkampungan warga sekitar akibat hujan deras yang mengguyur sepanjang hari tadi.

Dua desa dan satu kelurahan dilaporkan terendam, masing-masing yakni Desa Rangoan, Desa Katimbang dan Kelurahan Matangnga yang merupakan pusat kecamatan.

Warga setempat Alimin mengatakan, saat ini warga korban banjir mengungsi ke rumah sanak keluarga yang masih selamat. Mereka mencari daerah yang lebih tinggi dan bebas dari luapan sungai.

"Warga mengungsi di rumah yang lebih tinggi sambil berjaga-jaga karena sekarang masih hujan," kata Alimin.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Polewali Mandar Andi Affandi Rahman mengatakan, pihaknya telah mengirimkan tim untuk memantau kejadian banjir di Kecamatan Matangnga.

"Saat ini kita sudah bergerak kesana, datanya belum ada, besoklah," ujar Rahman dikonfirmasi via telepon, Senin petang.

Dia menyebut, ada laporan terdapat bangunan yang hanyut, tapi itu bukan rumah melainkan kios warga. Selain itu, sebuah jembatan gantung dikabarkan putus tersapu luapan air sungai.

Pihaknya juga belum memiliki informasi dan data pengungsi sebab tim BPBD masih bergerak ke lokasi titik banjir. (Har/Red)

comments