-->

Hot News

Puluhan Rumah Rusak, Satu Unit Jembatan Terancam Putus Akibat Banjir di Matangnga

By On Senin, Mei 08, 2023

Senin, Mei 08, 2023

Salah satu rumah warga Matangnga yang rusak akibat banjir. [Foto: Rahma/masalembo.com]

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Banjir bandang yang terjadi di kecamatan Matangnga, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada, Senin (8/5/2023) sore hari menyebabkan puluhan rumah rusak berat dan satu unit jembatan yang menghubungkan desa Rangoang dan Tapua terancam putus akibat terjangan banjir. Ribuan warga juga terancam terisolir.

Camat Matangnga, Asmadi, mengatakan banjir terjadi pada sore hari setelah diguyur hujan selama beberapa jam. "Banjir yang terjadi di wilayah Matangnga diperkirakan disebabkan oleh curah hujan yang tinggi sehingga sungai meluap," ucapnya Senin (08/05) petang.


Ia juga menambahkan bahwa saat ini tiga titik terdampak banjir, yaitu Kelurahan Matangnga, Desa Katimbang, dan Desa Rangoang.

Lebih lanjut, Asmadi mengatakan akibat banjir ini, ratusan warga dari tiga desa tersebut terpaksa mengungsi ke wilayah yang lebih tinggi karena rumah mereka sudah tidak dapat ditempati akibat kerusakan yang disebabkan oleh banjir.

Saat ini, pemerintah kecamatan Matangnga masih terus melakukan upaya koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Polewali Mandar dan Dinas Sosial dalam penanganan banjir akibat luapan sungai tersebut. (Rah/Har)





comments