-->

Hot News

MTsN 1 Majene Wakili Sulbar Lomba TTG Tingkat Nasional

By On Kamis, Mei 25, 2023

Kamis, Mei 25, 2023

Dua siswa MTsN 1 Majene Ananda Muhammad Ardhani Alvaro A dan Ananda Nurul Sakira Tamrin yang sukses mewakili Sulbar lomba TTG Tingkat Nasional. [Foto: Kominfo Majene]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Sekolah MTsN 1 Majene kembali mewakili Sulawesi Barat di ajang lomba teknologi tepat guna nasional XXIV bersama karya unggulan Si Mujur.

Tim yang diwakili oleh Ananda Muhammad Ardhani Alvaro A dan Ananda Nurul Sakira Tamrin membawa alat Si Mujur dalam seleksi nasional. Mereka lolos setelah diseleksi di tingkat kabupaten beberapa bulan yang lalu, bersama 2 karya lain mereka, yaitu alat pendeteksi gula darah noninvassive dan alat alarm gempa.

Karya Si Mujur lolos mewakili Sulawesi Barat dalam kategori lomba TTG unggulan, kini seleksi lomba TTG Nasional XXIV Tahun 2023 dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati Majene melalui virtual meeting, Rabu (24/5/2023).

Sebanyak 18 peserta yang ikut dalam seleksi, khusus kategori TTG Unggulan Provinsi Sulawesi Barat menempati urutan ke 4 dalam seleksi nasional ini.

Pasca keberhasilan madrasah menyabet peringkat pertama dalam seleksi lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi, MTsN 1 Majene kembali mengikuti seleksi lomba di tingkat nasional.

Informasi tersebut terungkap lewat surat resmi yang dikirim Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Majene.

Sahid, S. Ag yang merupakan Kepala MTsN 1 Majene merasa bangga atas pencapaian yang diraih peserta didiknya, khususnya di bidang teknologi tepat guna.

"Saya merasa bangga atas capaian prestasi yang diraih Nurul Sakira Thamrin  dan Muhammad Ardhani Alvaro bersama Tim Gemas Robotik," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas PMD Majene dan Kakanwil Kemenag Sulbar yang telah berperan dalam tercapainya target yang ditelah ditentukan MTsN 1 Majene. (Ril/Red)

comments