-->

Hot News

Pj Gubernur Harap Kedepankan Komunikasi Dalam Penyelesaian Masalah

By On Senin, Mei 15, 2023

Senin, Mei 15, 2023

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh saat tiba di bandara Tampapadang Mamuju dan disambut oleh Pemprov Sulawesi Barat. [Foto: Kominfopers Sulbar]

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju, Senin 15 Mei 2023.

Prof Zudan beserta rombongan menggunakan pesawat Wings Air mendarat tepat pukul 17.00 WITA, disambut oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris bersama Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, sejumlah Forkopimda Sulbar dan pimpinan OPD Pemprov Sulawesi Barat.

PJ Gubernur Sulbar juga disambut oleh Maradika Mamuju Andi Bau Akram DAI disertai dengan tarian adat. 

Setelah penyambutan, Pj Gubernur kemudian memberikan sambutan melalui mimbar yang telah disiapkan di pelataran pintu masuk ruang VIP terminal Bandara Tampa Padang. 

Melalui sambutannya, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi atas acara penyambutan Pemprov Sulbar bersama tokoh adat serta Forkopimda. Menurutnya Ia tak hanya diterima sebagai Pj Gubernur melainkan juga diterima sebagai keluarga besar Sulbar. 

"Niat saya satu, di luar tugas negara, niat saya menambah pahala dan tidak ingin menambah dosa," kata Pj Gubernur. 

Sebab itu, Prof Zudan berharap dukungan dari berbagai pihak dalam menjalankan tugas di Sulbar. Menurutnya, sebagai Pj Gubernur Sulbar merupakan bagian dari ibadah. 

"Mari kita bersama-sama bawa pekerjaan kita ini sebagai bagian dari ibadah. Saya datang bersama bapak dan ibu membawa pekerjaan kita ini sebagai bagian dari ibadah," tambahnya. 

Prof Zudan juga menyampaikan agar terbangunnya komunikasi yang baik satu sama lain, utamanya dalam penyesuaian konflik. Dia juga mengaku terlibat berbagai persoalan konflik tapal batas di Sulbar, dan hal utama yang terpenting adalah mengedepankan komunikasi. 

"Kalau kita ingin merubah masyarakat harus diubah dulu dari cara berkomunikasi, semakin mudah berkomunikasi maka tidak akan ada sumbatan-sumbatan lagi, sehingga kecepatan pelayanan- kecepatan kita  untuk menyelesaikan masalah bisa lebih cepat kita lakukan. Dan komunikasi yang baik disertai dengan tabayyun, klarifikasi akan menjadikan kita semuanya maju lebih cepat dan tidak mudah dikonflikkan," ungkapnya. 

Kedepan, masih Prof Zudan, ia akan mendorong terbentuknya super tim antara Pemprov, Pemkab dan Forkopimda dalam mengatasi setiap persoalan di Sulbar. 

"Mari kita bersama- sama membentuk super tim untuk membahagiakan masyarakat Sulbar," tutup Zudan. (Adv)

comments