-->

Hot News

Upaya Kadin Sultra Kuatkan UMKM dengan Wujudkan 1.000 Sertifikat Usaha Perorangan

By On Rabu, Mei 10, 2023

Rabu, Mei 10, 2023


Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang (kiri) dan Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba


KENDARI, MASALEMBO.COM - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara, (Sultra) terus berupaya dalam menguatkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bumi Anoa ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan mewujudkan 1.000 sertifikat usaha perseroan perorangan. Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan tujuan dari perwujudan 1.000 sertifikat usaha perseroan perorangan tersebut adalah untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat Sultra.

Untuk merealisasikan hal itu kata Anton Timbang, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Silvester Sili Laba pada Selasa (09/05/2023).

Dalam komunikasi tersebut sambung Anton Timbang disepakati Kadin Sultra dan Kanwil Kemenkumham Sultra akan melakukan perjanjian kerja sama atau MoU terkait dengan upaya Kadin Sultra mengentaskan kemiskinan masyarakat Sultra dalam perwujudan 1.000 sertifikat usaha perseroan perorangan.

"Kadin Sultra ingin memberikan dukungan dan penguatan terhadap UMKM yang ada di Sultra melalui perseroan perorangan dengan mewujudkan 1.000 sertifikat izin usaha perseroan perorangan," ucap Anton Timbang.

Anton Timbang mengungkapkan dalam penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut tidak hanya melibatkan Kanwil Kemenkumham Sultra dan Kadin saja, namun juga melibatkan pemerintah daerah dalam hal ini pemerintah provinsi Sultra.

"Dalam waktu dekat saya dan pak Kakanwil Kemenkumham Sultra akan berkoordinasi dengan Gubernur Sultra Ali Mazi untuk membahas hal ini. Tentu saya sangat mendukung upaya-upaya dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat Sultra," tambah Anton Timbang.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba juga mengungkap hal yang sama dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Ketua Kadin Sultra dalam usaha menyukseskan program 1.000 pendaftar perseroan perorangan ini.

"Saya berharap hasil yang diperoleh nanti bisa sesuai dengan ekspetasi dan bisa terlaksana tanpa adanya kendala yang berarti," singkat Silvester.

comments