-->

Hot News

Kades Gapura Tengah Apresiasi Langkah Cepat Bupati Sumenep Respon Aspirasi Warga

By On Minggu, Juni 18, 2023

Minggu, Juni 18, 2023

Foto: Masyarakat dan Kyai saat melaksanakan do'a bersama tuntut Pemkab perbaiki jalan rusak. [Khairullah/masalembo.com]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Kepala Desa (Kades) Gapura Tengah Kecamatan Gapura H.Nur Cholish mengapresiasi, langkah cepat Bupati Sumenep Achmad Fauzi merespon aspirasi masyarakat dan kyai untuk perbaikan jalan poros Gapura Tengah-Tamidung.

Menurut H. Nur Cholish langkah cepat Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengakomodir aspirasi Kyai dan masyarakat terkait infrastruktur jalan poros Gapteng-Tamidung yang rusak parah.

Menjadi bukti, jika Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan itu merupakan sosok pemimpin yang mau membuka diri untuk mendengarkan segala keluh kesah masyarakat.

"Bupati Sumenep merupakan sosok pemimpin yang selalu terbuka terhadap masyarakatnya dengan menerima aspirasi yang bersifat positif demi kemajuan Kabupaten Sumenep," ujarnya. Minggu 18/06/2023.

Kata dia, sangat penting bagi setiap pimpinan eksekutif khususnya di level daerah. Mendengar dan lebih dekat dengan masyarakat untuk mengetahui kehendak rakyat yang menjadi basis dari setiap kebijakan yang hendak diambil.

Seperti yang sudah dicontohkan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Pihaknya, berharap kedepan masyarakat tidak lagi sebatas menjadi objek dari kebijakan melainkan subjek. 

Untuk itu pihaknya selaku Pemdes Gapura Tengah dan Kyai beserta masyarakat mengucapkan terimakasih atas langkah Bupati Sumenep untuk segera melakukan perbaikan jalan poros GapTeng-Tamidung.

"Atas nama pribadi dan mewakili masyarakat ulam, kiai dan pemuda masyarakat khususnya Gapura tengah yang selema ini dengan gotong royong bergerak bersama,kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Sumenep Achmad Fauzi," ucapnya.

Selain itu, H. Nur Cholish juga berharap keterlibatan Kyai dan masyarakat dalam mengawal pembangunan Kabupaten Sumenep, khususnya di Desa Gapura Tengah dapat mengilhami dan menjadi teladan bagi generasi penerus.

Sebab menurutnya, dalam sistem demokrasi peranan masyarakat juga penting untuk melibatkan diri dalam setiap proses perjalanan negara termasuk pembangunan.

"Gerakan yang dilakukan masyarakat, ulama, kiai, dan pemuda sungguh sangat luar biasa kerena hal ini dapat menjadi contoh untuk generasi selanjutnya dalam upayanya untuk memajukan ekonomi, akses jalan dalam desanya," pungkasnya.

Untuk diketahui pada sebelumnya, merespon aspirasi Kyai dan masyarakat Bupati Sumenep Achmad Fauzi berjanji akan memasukkan anggaran perbaikan jalan poros Gapteng-Tamidung dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi juga menegaskan jika pemerintah selalu terbuka kepada aspirasi masyarakat. Namun, untuk mengakomodir harus melalui serangkaian proses sebelum menetapkan kebijakan. (TH)

comments