-->

Hot News

Polisi Dalami Tindak Kekerasan Seksual Hingga Berujung Tewasnya Wanita Asal Mamasa

By On Selasa, Juni 13, 2023

Selasa, Juni 13, 2023

Pelaku pembunuhan bernama Gopal alias Kang Ullah usai ditangkap petugas Polres Mamuju di Pelabuhan Semayam Balikpapan. [Ist/masalembo.com]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Polisi masih mendalami adanya tindak kekerasan pelecehan seksual terhadap korban H (17) hingga berujung kematian yang dialaminya. Kini, pelaku Kang Ulla alias Gopal sudah diamankan pihak kepolisian.

"Makanya, nanti kita dalami. Sementara kita terapkan pasal 338 pembunuhan disertai tindak pidana lain," kata Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, Selasa (13/6/2023).

Menurutnya, pelaku ditangkap dalam pelariannya di pelabuhan Semayam Balikpapan, Kalimantan Timur. Setelah sebelumnya berkordinasi dengan polisi Balikpapan.

Dikatakan pelaku dan korban saling berpacaran. "Korban ini mau dipulangkan tapi tidak mau, tetap mau ikut pelaku. Akhirnya terjadi pertengkaran. Pelaku emosi sehingga terjadi tindakan kekerasan yang menyebabkan korban meninggal," ujarnya.

Dia menambahkan berdasarkan hasil keterangan dari dokter yang melakukan visum di RS Bhayangkara, ada tindak kekerasan bekas cekikan di leher dan luka di bibir korban.

"Namun demikian, nanti kita singkronkan luka korban dengan keterangan pelaku," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa pelaku pembunuhan berjumlah satu orang yakni Kang Ulla alias Gopal.

Diberitakan sebelumnya pelaku bernama Kang Ulla alias Gopal bersama korban dari Mamasa menggunakan mobil pic up grand max, ditangkap tim Jatanras Polda Sulbar bersama Polresta Mamuju di Pelabuhan Semayam Balikpapan, Kalimantan Timur dalam pelariannya.

Pelaku berangkat dari Mamuju sekitar pukul 09.00 WITA menggunakan mobil ompreng menuju Parepare dan tiba di pelabuhan Parepare sekitar pukul 04.00 WITA.

Selanjutnya, pelaku berangkat dari pelabuhan Parepare menggunakan kapal KM Bukit Siguntang dan berhasil diamankan di Pelabuhan Semayam Balikpapan pukul 12.30 WITA. (Al)

comments