-->

Hot News

Hari Ke-2 Giat Ketua TP-PKK Kabupaten Pasangkayu Berkunjung ke Desa Pakava

By On Selasa, Juli 11, 2023

Selasa, Juli 11, 2023

Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu, Hj. Aulia Yaumil Ambo Djiwa. [Edison S]


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu, Hj Aulia Yaumil Ambo Djiwa beserta rombongan melakukan penilaian perlombaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM). Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Kabupaten Pasangkayu. Kegiatan penilaian ini memasuki hari ke-2, di mana rombongan Ketua TP-PKK berkunjung dan melakukan penilaian di Desa Pakava, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung serba guna Desa Pakava pada Selasa (11/07/2023).

Ketua TP PKK Pasangkayu didampingi Camat dan Ibu PKK Pasangkayu, Danramil 01/Psky, Kepala Desa, dan Lurah se-Kecamatan Pasangkayu, serta Pengurus TP PKK Kabupaten lainnya. Mereka disambut dengan Tarian Pa'gellu' adat Toraja oleh masyarakat Desa Pakava. Acara ini juga dihadiri oleh BPD dan puluhan warga Desa Pakava.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Pasangkayu, Hj. Aulia Yaumil ADJ, mengatakan bahwa yang dinilai hari ini adalah kegiatan-kegiatan PKK Desa Pakava selama satu tahun. Penilaian meliputi kategori pelaksana terbaik tertib administrasi PKK, pelaksana terbaik pemanfaatan lahan pekarangan dan administrasi kelompok dasawisma, pelaksana terbaik kelompok UP2K PKK, pelaksana terbaik Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), dan pelaksana terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat.

Hj. Aulia Yaumil ADJ berharap kepada Kepala Desa Pakava agar memperhatikan kebutuhan PKK, termasuk kantor PKK. "Mudah-mudahan Desa Pakava dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain, terutama dengan adanya perusahaan yang dapat membantu berbagai kegiatan PKK," ujarnya.

Di sela-sela kunjungannya ke kebun pemamfaatan lahan pekarangan, Hj. Aulia Yaumil memberikan apresiasi atas antusiasme warga dalam mengembangkan tanaman pangan, sayuran, dan kolam ikan air tawar.

"Pemanfaatan lahan pekarangan warga Desa Pakava sangat baik. Ini merupakan salah satu upaya untuk mencukupi kebutuhan gizi masyarakat dalam pencegahan stunting," imbuhnya. (Eds)

comments