-->

Hot News

Kegiatan TMMD ke-117, Kodim 1428/Mamasa Masuk Tahap Pembangunan Jembatan

By On Minggu, Juli 23, 2023

Minggu, Juli 23, 2023

Suasana pengerjaan jembatan oleh Tim TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1428/Mamasa. [Foto: Sakaria/masalembo.com]


MAMASA, MASALEMBO.COM - Personil kodim 1428/Mamasa yang tergabung dalam satuan tugas Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun desa (TMMD) ke-117 semakin bersemangat dalam melakoni tugas mereka.

Hingga hari, Rabu (19/07/2023) ini sasaran fisik berikutnya yang dikerjakan oleh satgas TMMD  yakni pembangunan jembatan yang sudah memasuki tahap pengerjaan pondasi.

Terlihat sinergitas anggota Satgas TMMD dengan warga, saling bergotong royong mengerjakan pembangunan pondasi jembatan tersebut.

Pembangunan jembatan merupakan salah satu akses jalan utama yang digunakan oleh masyarakat Desa Balla Tumuka dalam melakoni aktifitas mereka sebagai petani.

Pembangunan jembatan itu disambut baik oleh masyarakat setempat dengan ikut berbaur dengan satgas TNI-TMMD.

Dansatgas Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd mengungkapkan, pembangunan jembatan itu sudah memasuki H+8 untuk tahap pembangunan pondasi jembatan.

"Memasuki H+8 pengerjaan jembatan sudah masuk tahap pembangunan pondasi, kita berharap  pembangunan jembatan ini menunjukkan hasil yang memuaskan," ungkap Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd.

Selain itu Stevi Palapa juga mengakui jika pembangunan jembatan tersebut butuh waktu lama karna perlu pengeringan baru dilanjutkan.

"Pembangunan jembatan ini memang butuh waktu karena harus menunggu kering baru dilanjutkan pengerjaannya," sambungnya.

Dansatgas TMMD ke-117 yang tak lain adalah Dandim 1428/Mamasa lebih jauh menjelaskan, jika jembatan yang berukuran 9x3 meter itu merupakan sala satu sasaran utama TMMD.

"Ini sala satu sasaran utama kami selaku TNI Manunggal Membangun Desa, karena selain menjadi kebutuhan masyarakat setempat kita juga memberi kenyamanan kepada mereka yang melalui jalan ini dalam melaksanakan kegiatannya," jelasnya.

Dia berharap pembangunan jembatan itu bisa selesai tepat waktu, dan cuaca terus mendukung agar tidak terhambat.

"Kita lihat anggota Satgas TMMD dari TNI dan Polri bersama masyarakat begitu semangat dalam pembangunan jembatan ini. Hal itu menunjukkan wujud nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat di Desa Balla Tumuka, Kec, Balla Kab, Mamasa lokasi yang merupakan tujuan dari program TMMD ini," tutup Stevi.

Diketahui pusat sasaran TMMD ke-117 Kodim 1428/Mamasa tepatnya di desa Balla Tumuka, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

Ada beberapa item sasaran satgas TMMD ke-117, diantaranya pembuatan MCK, pembangunan rumah tidak layak huni, pembuatan jembatan, dan pembukaan jalan untuk masyarakat setempat.

Pewarta: Sakaria
Editor: Sugino

comments