-->

Hot News

Satgas TMMD ke-117 Kodim 1428 Mamasa Gelar Penyuluhan Posyandu dan Bakti Sosial

By On Minggu, Juli 23, 2023

Minggu, Juli 23, 2023



MAMASA, MASALEMBO.COM - Satgas TMMD ke-117 Kodim 1428/Mamasa peduli kesehatan bagi warga Desa Balla Tumuka melalui Penyuluhan Posyandu.

Kegiatan ini merupakan kegiatan nonfisik dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023.

Kegiatan tersebut digelar di Kantor Desa Balla Tumuka, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat pada Kamis, 20 Juli 2023.

Esther, SKM selaku Penyuluh, mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk membantu masyarakat Desa Balla Tumuka, khususnya di bidang kesehatan.

"Dengan adanya penyuluhan Posyandu di Desa Balla Tumuka, sangatlah membantu kesehatan bagi warga. Untuk itu, kita awali dengan sosialisasi yang membahas pentingnya kesehatan bagi keluarga masing-masing," kata Esther.

Selain itu, kalangan ibu-ibu akan mengerti akan pentingnya kesehatan, terutama dari keluarga sendiri dan masyarakat Desa Balla Tumuka pada umumnya," lanjut Esther.

Maka dari itu, jelas Esther, pada kesempatan yang baik ini kami juga menyampaikan pentingnya untuk menjaga gizi di dalam keluarga, melaksanakan petunjuk dari pemerintah tentang kesehatan, agar bisa terhindar dari Penyakit. Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk selalu tetap menjaga kesehatan dimulai dari dalam keluarga sampai ke masyarakat luas.

Setelah dilaksanakan penyuluhan Posyandu, dilanjutkan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan sosial kepada masyarakat di lokasi TMMD.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Satgas TMMD terhadap masyarakat.

Hal ini merupakan implementasi dari tujuh perintah harian Kasad yang mana TNI harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi untuk mencari penyelesaian.

Ketua Persit KCK Cab LXVIII Kodim 1428/Mamasa, Koorcab Rem 142/Tatag, Ny. Riri Vega Daniel, yang hadir dalam pemberian bantuan sosial tersebut menyatakan:

"Dengan pemberian bantuan sosial ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di lokasi TMMD. Dan bisa bermanfaat bagi warga yang berada jauh di pedalaman, terutama untuk masyarakat karena faktor ekonomi."

Kegiatan ini disambut baik oleh warga setempat yang bisa memetik manfaat kesehatan secara gratis dari TNI TMMD.

Mariam (45), warga Desa Balla Tumuka, dalam kesempatan yang ada, mengatakan bahwa sosialisasi yang diadakan oleh TNI sangat membantu mereka di daerah karena kegiatan tersebut dapat membantu dalam masalah kebersihan.

"Kami berharap kegiatan penyuluhan Posyandu tersebut dapat dilaksanakan secara rutin dan terus menerus. Selain itu, kami sangat berterima kasih atas bantuan sosial yang diterima," ungkapnya.

"Kami juga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, dengan adanya bantuan ini saya sangat terbantu," pangkasnya.

Pewarta: Sakaria

comments