-->

Hot News

Mutasi Pejabat, Bupati Tekankan Implementasi Visi-Misi Pemerintah

By On Senin, Juli 24, 2023

Senin, Juli 24, 2023

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat pelantikan mutasi jabatan. [Foto: Khairullah Thofu/masalembo.com]


SUMENEP, MASALEMBO.COM - Bupati Sumenep Achmad Fauzi melakukan mutasi jabatan pejabat tinggi pratama di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (24/07).

Pejabat pimpinan tinggi pratama untuk menduduki jabatan baru, di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda), serta Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep Achmad Fauzi menekankan, pejabat tinggi pratama yang menduduki jabatan baru di sejumlah OPD memaksimalkan kinerjanya dalam mendorong percepatan implementasi visi-misi pemerintah yang sudah dicanangkan oleh Bupati Sumenep.

"Pimpinan OPD yang baru dilantik menjadi harapan baru, untuk membangun semangat kerja dan antusiasme para ASN di jajarannya, agar bisa mewujudkan target visi, misi dan program Pemerintah Kabupaten Sumenep," katanya Senin (24/07/2023).

Achamd Fauzi juga berpesan, kepada pimpinan baru agar menjalankan kebijakan yang berkesinambungan  dengan tidak merombak program atau kebijakan yang sudah berjalan baik, namun apabila kebijakan kurang baik hendaknya dilakukan pembenahan. 

Menurutnya, pemimpinan harus visioner, berorientasi pada masa depan dan berpacu untuk kinerja yang harus dicapai, sehingga membawa organisasi pada perubahan yang lebih baik, bahkan menjawab perubahan dengan segala tantangannya.

"Selain itu, pimpinan OPD ini harus mempunyai kreatif berinovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," terangnya di sela-sela pelantikan di Pendopo Agung Kraton Sumenep

Melalui penyusunan program yang pro terhadap rakyat dengan kajian matang termasuk manajemen resiko pada setiap program yang hendak dijalankan. Sehingga dapat meminimalisir kegagalan program pada saat pelaksanaan.

"Pimpinan OPD dalam menyusun program harus memikirkan dan menghitung secara matang berbagai kemungkinan keberhasilan dan kegagalan, termasuk hambatan dan peluangnya," pungkasnya.

Berikut daftar pejabat pimpinan tinggi pratama yang dimutasi, yakni Ahmad Masuni sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Titik Suryati Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Abd. Madjid sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Sumenep, Yayak Nurwahyudi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) dan Rudi Yuyianto Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip. (TH)

comments