-->

Hot News

KPU Majene Mulai Vermin Perbaikan Dokumen Bacaleg

By On Senin, Juli 24, 2023

Senin, Juli 24, 2023

Suasana verifikasi administrasi (Vermin) perbaikan dokumen Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU Majene. [Foto: Irwan Abd Latif/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Majene, Sulawesi Barat mulai melakukan verifikasi administrasi (Vermin) perbaikan dokumen Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). 

Vermin perbaikan ini dilakukan untuk memeriksa dokumen Bacaleg yang sebelumnya dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS). Ketua KPU Majene, Munawir mengatakan, lebih dari 300 dari 372 Bacaleg sebelumnya dinyatakan BMS dilakukan Vermin.

"Jadi memang ditahap awal pada pengajuan awal pada tanggal 1 sampai 14 Mei itu masih mayoritas atau dominan dokumen BMS. Inilah kesempatan kemarin ketika pengajuan perbaikan untuk melakukan perbaikan dokumen sebelumnya," kata Munawir, Senin 24 Juli 2023.

"Hasil akhirnya nanti pada 6 Agustus apakah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat," lanjutnya.

Setelah dilakukan vermin perbaikan, pencermatan bacaleg pun akan dilakukan sebelum ditetapkan dalam Daftar Caleg Sementara (DCS). Sementara itu, Bawaslu Majene akan melakukan pengawasan selama proses Vermin perbaikan dokumen Bacaleg berlangsung.

"Bawaslu akan menongkrongi KPU guna melakukan pengawasan dalam memastikan KPU bekerja sesuai regulasi. Kami Bawaslu Majene sudah buat tim khusus untuk pengawasan tahapan ini," kata Komisioner Bawaslu Majene, Indrianah Mustafa. (Wan)

comments