-->

Hot News

Keharmonisan Antara Warga dan Satgas TMMD Ke-117 Ditandai dengan Makan Bersama

By On Senin, Juli 24, 2023

Senin, Juli 24, 2023


Mamasa, Masalembo.com - Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TMMD Kodim 1428/Mamasa membawa nuansa tersendiri bagi satgas prajurit TNI Manunggal Membangun Desa pada Senin, 24 Juli 2023.

Hal ini dibuktikan dengan membaurnya masyarakat Desa Balla Tumuka, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat dengan satgas TMMD ke-117 baik dalam pelaksanaan kegiatan membangun desa maupun makan bersama.

Pada saat makan pagi, siang, dan malam, terlihat rukun dan akrab, hal ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dan rakyat.

Suasana ini begitu nyaman dan terasa akrab, menunjukkan hubungan yang erat antara prajurit yang mengikuti Satgas TMMD ke-117 Kodim 1428/Mamasa dengan masyarakat pada hari Senin.

Hal ini dilakukan oleh Satgas TMMD ke-117 dengan masyarakat Desa Balla setiap harinya, dengan tujuan menjaga kekompakan, keharmonisan, dan kebersamaan.

Selain itu, hal ini juga dilakukan oleh Satgas TMMD sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD, di mana keakraban mereka telah terwujud.

Komandan Kodim 1428/Mamasa, Letkol Inf. Stevi Palapa, S.Pd, selaku Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI anggota TMMD bersama masyarakat Desa Balla Tumuka.

Marson (40), warga Desa Balla Tumuka, mengatakan, "Dengan kebersamaan ini, kami masyarakat Desa Balla Tumuka merasa senang TNI menjadi bagian dari keluarga kami serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama dengan bapak-bapak TNI anggota Satgas TMMD dari Kodim 1428/Mamasa."

"Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami selaku masyarakat bisa makan bersama dengan bapak-bapak tentara dan sudah menjadi bagian keluarga kami," ucap Marson (40).

"Kejadian seperti ini jarang terjadi, dan ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa kami lupakan di desa kami selaku masyarakat Desa Balla Tumuka," tutup Marson. (Sakaria)

comments