-->

Hot News

Semangat Satgas TMMD Kodim 1428/Mamasa, Tak Surut di Bawah Terik Sinar Matahari

By On Selasa, Juli 25, 2023

Selasa, Juli 25, 2023


Mamasa, Masalembo.com - Di bawah teriknya sinar matahari, tidak menyurutkan semangat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1428/Mamasa pada hari Selasa, 25 Juli 2023.

Bersama dengan Polri dan masyarakat, Satuan Tugas TMMD ke-117 Kodim 1428/Mamasa tetap semangat dan mengabaikan terik sinar matahari yang seolah ingin menghambat pekerjaan mereka.

Tetapi bagi TNI Manunggal Membangun Desa TMMD, hal itu bukanlah penghambat; malah menambah semangat mereka untuk menuntaskan pekerjaan mereka.

Salah satu program utama TMMD ke-117 Kodim 1428/Mamasa adalah pembangunan Talut yang saat ini sedang dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama Polri dan masyarakat desa Balla Tumuka.

Diketahui bahwa TMMD ke-117 Kodim 1428/Mamasa untuk tahun 2023 berpusat di desa Balla Tumuka, Kec. Balla, Kab. Mamasa, prov. Sul-bar.

Satgas, Satuan Polri, dan masyarakat seluruhnya berbaur dalam pelaksanaan pembangunan Talut tersebut di bawah terik sinar matahari yang sangat terasa panas. Namun hal itu tidak melunturkan semangat peserta TMMD untuk merampungkan pekerjaan.

Salah satu warga desa Balla Tumuka yang ikut dalam pembuatan talud, bernama Pemi (30 tahun), berbicara, "Panasnya sinar matahari bukanlah tantangan bagi kami. Justru panas ini menyemangati kami untuk menyelesaikan pembangunan Talut untuk desa kami."

Pemi menambahkan, "Talut ini sangat berguna bagi kami sebagai warga desa Balla Tumuka, karena dapat menanggulangi terjadinya longsor, terutama saat terjadi hujan," ungkap Pemi di lokasi pekerjaan Talut tersebut.

Di tempat terpisah, Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa S.Pd selaku Dansatgas TMMD ke-117 memberikan apresiasi terhadap dukungan warga yang membantu mensukseskan program kegiatan TMMD.

“Saya sangat mengapresiasi, khususnya warga masyarakat Desa Balla Tumuka, yang sangat antusias memberi dukungan penuh. Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan dari warga dalam membantu mensukseskan pekerjaan kegiatan TMMD baik fisik maupun non-fisik," kata Letkol Inf Stevi Palapa.

Pewarta: Sakaria

comments