-->

Hot News

Dukung Budidaya Bawang Merah di Polman, Pj Gubernur Bakal Anggarkan Akses Jalan

By On Selasa, Juli 25, 2023

Selasa, Juli 25, 2023


Polman, masalembo.com - Komoditi Bawang Merah berpotensi dikembangkan di Polman, tepatnya di Desa Renggeang, Kecamatan Limboro.

Namun, puluhan kelompok tani sangat terkendala persoalan akses jalan, seperti yang disampaikan Kades Renggeang, Musdar, dan sejumlah petani saat menyambut kunjungan Pj Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, pada hari Selasa, 25 Juli.

Olehnya, Prof. Zudan berkomitmen untuk mendukung pengembangan perkebunan Bawang Merah di Desa Renggeang.

"Saya mendukung program bapak. Ini sangat positif untuk membangkitkan ekonomi di Sulbar, jadi mari bertani dengan baik, kami berkomitmen membantu ibu dan bapak semua," kata Zudan kepada puluhan petani Bawang Merah di Desa Renggeang, Polman.

Salah satu upaya yang akan didorong adalah pengerjaan akses jalan menuju lokasi perkebunan. Ratusan meter jalan yang memerlukan dukungan anggaran akan direncanakan untuk dipenuhi pada tahun 2024 mendatang.

"Kita akan memperbaiki jalan tersebut, tadi dibilang kira-kira 800 meter lagi ya," kata Zudan.

Bahkan, Zudan juga akan mengupayakan bantuan alat pertanian, baik dari APBD Pemprov maupun Pemkab Polman.

"Mudah-mudahan bisa terwujud di APBD 2024. Harus diprogramkan terlebih dahulu," pungkasnya.

Pada kunjungan itu, Pj Gubernur melakukan dialog dengan para petani. Beberapa poin aspirasi petani meminta bantuan untuk mendukung suplai air ke lokasi perkebunan, serta penerangan untuk mencegah penularan hama. (Adv)

comments