-->

Hot News

Truk Terguling di Desa Salletto, Penjual Durian Tewas Tertabrak

By On Minggu, Juli 09, 2023

Minggu, Juli 09, 2023

Proses evakuasi korban tertabrak truk kontainer pengangkut beton yang terjepit beton, Sabtu (08/07/2023) malam. [Foto: Ist/Basarnas Mamuju]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Mamuju berhasil melakukan evakuasi korban yang terjepit di dalam truk kontainer pengangkut beton pada Sabtu (08/07/2023) malam.

Korban terjepit beton saat truk mengalami kecelakaan dan terbalik di daerah Desa Saleto, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Sayangnya, nyawa korban tak terselamatkan. Kecelakaan ini menewaskan korban yang sedang berjualan durian di lokasi kejadian.

Informasi ini diketahui pada pukul 23.00 WITA saat Basarnas Mamuju menerima laporan truk bermuatan beton yang terguling. Diduga truk tersebut mengalami rem blong sehingga tidak dapat dikendalikan dengan baik, kemudian menabrak warung penjual durian yang berada di sekitarnya. Tragedi ini mengakibatkan korban penjual durian bernama Arman (40 tahun) meninggal dunia.

Tim Basarnas Mamuju segera bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Namun, proses evakuasi mengalami kendala karena korban terjepit di antara muatan beton yang ada di dalam truk.

"Pada pukul 05.50 WITA, kurang lebih enam jam proses evakuasi berlangsung, korban atas nama Arman meninggal dunia," ujar Agung Hutomo, Komandan Tim Basarnas Mamuju.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban Arman langsung dibawa ke rumah duka untuk dipersiapkan pemakamannya. Dengan berakhirnya operasi SAR ini, semua unsur dan potensi yang terlibat dalam operasi dikembalikan ke kesatuan dan organisasi masing-masing. Tim Basarnas Mamuju mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam operasi penyelamatan ini.

Kecelakaan ini menjadi pengingat penting bagi semua pihak terkait untuk selalu memastikan kelaikan kendaraan dan melakukan pemeriksaan berkala terhadap sistem rem agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. Basarnas Mamuju juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara serta berjualan di sekitar jalan raya untuk mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan.

Basarnas Mamuju tetap siaga dan siap sedia untuk memberikan bantuan dalam situasi darurat dan keadaan yang membutuhkan pertolongan. (Ril/Har)

comments