-->

Hot News

Kepala Desa Bandungan Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan Kementerian PUPR

By On Minggu, Juli 09, 2023

Minggu, Juli 09, 2023

Program P3-TGAI dari Kementerian PUPR, di Desa Bandungan Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan. [Khairullah Thofu]


PAMEKASAN, MASALEMBO.COM- Kepala Desa Bandungan kecamatan pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyampaikan terimakasih atas bantuan program Peningkatan Tata Guna Air lrigasi (P3-TGAI) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia di desanya.

Kepala Desa Bandungan Abu Siriyadi mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama bagi warga yang berprofesi sebagai petani di desa setempat.

Sebab pertanian sangat bergantung terhadap pengairan, maka dibutuhkan jaringan saluran irigasi untuk mempermudah dan mendorong peningkatan produksi pertanian. 


"Saya selaku Kepala Desa Bandungan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian PUPR melalui BBWS Brantas atas program tersebut," ucap Abu Siriyadi ,Jumat (7/7/2023).

Program (P3-TGAI) Kementerian PUPR yang diterima Desa Bandungan ini disalurkan melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) kepada Himpunan Petani Pemakai Air atau yang disebut HIPPA.

Sementara itu Ketua HIPPA Bandungan, Ach, Fauzi mengatakan,  P3-TGAI ini merupakan program padat karya tunai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan dana APBN untuk mendukung salah satu agenda prioritas pembangunan yang tertuang dalam RPJMN 2020-2025 untuk memperkuat infrastruktur dalam rangka mendukung pengembangan ekonomi nasional.

"Saya selaku Ketua HIPPA Desa Bandungan bersama anggota dan masyarakat juga ucapakan terimakasih kepada Kementarian PUPR yang telah memberikan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air lrigasi (P3-TGAI) melalui BBWS di Desa Bandungan," kata Hamidi.

Hadirnya P3-TGAI  untuk mendukung kedaulatan pangan nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik. (TH)

comments