-->

Hot News

Gempar Sambut Kedatangan Wapres KH Ma'ruf Amin Dengan Aksi Damai

By On Rabu, Agustus 09, 2023

Rabu, Agustus 09, 2023

Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Gempar saat aksi damai menyambut Wapres Ma'ruf Amin di Kabupaten Sumenep. [Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM - Sejumlah mahasiswa yang tergabung kedalam Gerakan Mahasiswa Ekstra Parlemen (Gempar) menyambut, kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin dengan aksi damai.

Dalam aksinya mahasiswa menyampaikan, beberapa tuntutan untuk disampaikan kepada Wapres KH Ma'ruf Amin yaitu percepatan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sumenep yang masuk daerah dengan angka kemiskinan yang cukup tinggi di Provinsi Jawa Timur.

Kondisi ini menurut Korlap Aksi Khairil Ahdi membutuhkan intervensi dari Pemerintah Nasional. Sebab sampai saat ini pihaknya melihat kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Madura tersebut, sangat jauh dari perhatian Pemerintah Nasional.

"Sumenep selalu meraih peringkat termiskin di provinsi jawa timur. Dalam hal ini kami sampaikan kepada bapak wapres yang diberi amanah rakyat untuk menjadi bagian dan  dalam proses pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan rakyat," ujarnya. Rabu 09/08/2023

Melalui momentum kunjungan Wapres KH Ma'ruf Amin di Kabupaten Sumenep inilah Gempar meminta, langkah-langkah kebijakan Pemerintah Nasional untuk ikut serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah setempat.

Apalagi perekonomian masyarakat di Kabupaten Sumenep semakin terpuruk setelah dihantam pandemi covid-19. Program dana pemulihan ekonomi nasional yang dicanangkan pemerintah, tidak berdampak sama sekali terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sumenep.

"Dana Pemulihan Ekonomi Nasional tidak berdampak sama sekali untuk masyarakat sumenep," ujarnya.

Khairil Ahdi berharap, aspirasinya ini dapat segera ditindaklanjuti oleh orang nomer 2 di Republik Indonesia itu. "Kami sampaikan ini kepada orang nomor 2 di bangsa ini yang turut serta bertanggung jawab atas kesejahteraan rakyat, dan beliau dipilih secara terbuka oleh rakyat, dan rakyat ingin menyampaikan masalahnya di daerah secara terbuka pula," tandasnya.

Seperti diketahui, sesuai agenda Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin saat kunjungan kerja di Kabupaten Sumenep memberikan orasi ilmiah pada Dies Natalis Universitas Wiraraja Madura dan silaturahmi dengan Dewan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah Guluk-Guluk serta Ulama Se-Kabupaten Sumenep. (TH/Red)

comments